INTIPOS | LANGKAT –  Jajaran Polsek Tanjung Pura bersama dengan Koramil 11/Tanjung Pura dan Trantib Kecamatan Tanjung Pura mengelar Operasi Yustisi disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) demi menekan angka penyebaran Klaster Baru Virus Corona. Senin (11/01/21)

Operasi Yustisi yang digelar didepan Mako Polsek Tanjung Pura didpimpin langsung oleh Kanit Shabara IPTU Azrman Dan berhasil menjaring para penguna jalan khususnya pengendara sepedamotor yang tidak memakai masker.

baca juga : Gubernur Edy Rahmayadi Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Ernita boru Bangun

Kapolsek Tanjung Pura IPTU Rudi Sahputra SH MH menyampaikan pada operasi tersebut melibatkan TNI dan trantib masih banyak pengendara yang tidak mematuhi Disiplin Prokes.

“Setiap hari kami melakukak operasi yustisi dan juga masih banyak pengendara yang kami beri tindakan karena tidak memakai masker, apalagi saat ini muncul corona jenis baru yang semakin berbahaya” ujarnya.

Trantib
Salah seorang warga yg melanggar prokes 3m, mendapatkan sanksi berupa push up dari petugas.

IPTU Rudi menambahkan, bagi pengendara yang tidak mematuhi Prokes maka petugas akan memberi sanksi. Yang tujuannya agar para pengendara dan warga lebih memiliki rasa disiplin dalam menjalani masa adaptasi baru (New Normal).

Untuk sanksi yang diberikan para pelanggar Prokes berupa Push Up dan membaca ikrar Pancasila,”Ini kita lakukan agar masyarakat lebih disiplin dan kita semua terhindar dari penyebaran wabah Covid-19,” kata IPTU Rudi.

baca juga : https://siberindo.co/12/01/2021/fosu-mensah-segera-merapat-ke-bayern-leverkusen-untuk-kontrak-rp287-miliar/

Selain melakukan Operasi Yustisi, Personil Polsek Tanjung Pura juga menyampaikan penyuluhan dan sosialisai Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mengajak warga dan penguna jalan selalu pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari keramaian. “Kalau cinta NKRI maka kita harus ikuti aturan Prokes yang di canangkan pemerintah,” tandas Iptu Rudi.

Pantauan di lokasi, Operasi Yustisi berjalan lancar dan kondusif, para warga dan pengendara sepedamotor sangat mengapresiasi kinerja jajaran Polsek Tanjung Pura yang dipimpin IPTU Rudi Sahputra SH MH.(Sofian)