23 Februari 2024

Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Polres Pacitan Dan Forkompinda Launching Gerakan Jatim Bermasker

2 min read

Gerakan jatim bermasker

INTIPOS | Pacitan – Dalam rangka menyambut adaptasi kebiasaan baru Jatim Bermasker, Polres Pacitan bersama dengan Pemerintah Daerah serta Kodim 0801 dan jajarannya terus menggelorakan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

Salah satu aksi yang dilakukan Polres Pacitan bersama Forkompinda memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker dengan  melaunching “Gerakan Jatim Bermasker”.

Aksi yang di laksanakan di Kampung Tangguh Semeru (KTS) Desa Sumberharjo Kecamatan Pacitan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Didik Hariyanto bersama Bupati Indartato, Dandim 0801 Letkol Inf Nuri Wahyudi,Ketua DPRD Indrata Nur Bayuaji.

Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto menyampaikan harapannya dalam menyambut adaptasi kebiasaan baru melalui KTS bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker. dan mengedepankan penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Kakek Sakka Solat Id Pakai Baju SMA, Wagub Sulsel Tergugah Untuk Membantu

“Program atau gerakan Jatim Bermasker ini, kita galakkan agar masyarakat aman namun tetap produktif. Supaya masyarakat harus tetap sehat, dalam memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru saat ini. Untuk itu, ayo kita sosialisasikan dan edukasi masyarakat terlebih dahulu. Betapa pentingnya memakai masker, karena saat ini penyebaran Covid-19 semakin meluas,”terang Kapolres dalam sambutannya pada Launching Gerakan Jatim Bermasker Kabuoaten Pacitan, Kamis (06/08/2020).

Seperti diketahui, memakai masker bisa menjadi sarana untuk membatasi penyebaran virus, sehingga dapat tertolong dan terbantu. Karena dengan memakai masker, terbukti efektif mencegah penularan virus hingga 60 persen.

“Melalui kampung tangguh ini adalah salah satu upaya kita bersama untuk mensosialisasikan masyarakat agar mematuhi dan disiplin dalam menerapkannprotokol kesehatan, dengan gerakan jatim nermasker di harapkan masyarakat tetap sehat menghadapi era baru atau adaptasi kebiasaan baru,”ujar Dandim 0801 Letkol Inf Nuri Wahyudi dalam sambutannya.

Sementara itu Bupati Pacitan Indartato mengatakan, Gerakan Jatim Bermasker sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo yang mengeluarkan Intruksi Presiden No.6 Tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan, dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“GerakanJatim Bermasker selaras dengan arahan Presiden. Demi kesehatan, keamanan dan kenyamanan masyarakat. Agar warga masih dapat beraktifitas dengan mematuhi protokol kesehatan, serta menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat,”tegas Bupati yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pacitan.

Berita Covid 19 : Positif Covid-19, Kondisi Plt Walikota Medan Secara Umum Membaik

Gerakan Jatim Bermasker di laksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota se Jawa Timur. (tyo)