23 Februari 2024

Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Positif Covid-19, Kondisi Plt Walikota Medan Secara Umum Membaik

1 min read

INTIPOS | MEDAN – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si positif Covid-19 dengan keluhan awal mengalami demam.

“Beliau sedang menjalani perawatan khusus di salah satu rumah sakit,” kata Kepala Dinas Kesehatan Medan Edwin Effendi sebagaimana dikutip dari wartawan Mimbar Umum Jepri.

“Hari Selasa pagi itu hasilnya positif tapi Insya Allah kita bersyukur karena kita terus sarankan ke Rumah Sakit dan muda-mudahan sekarang kadar umum baik, stabil dan terkendali,” kata Edwin saat temu pers di Posko Gugus Tugas Pemko Medan, Rabu (5/8/2020).

Baca Juga  Dua Tahun Terakhir, Jabar Berhasil Temukan 100 Persen Kasus TB

Dikatakan Edwin, Plt Wali Kota saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit dengan keluhan awal pada Senin sore demam jadi kita sarankan pak Wali memeriksakan ke Rumah Sakit supaya mengetahui semua yang diperlukan khususnya untuk kesehatan pak Wali dilakukan swab.

Lebih jauh, Edwin yang merupakan Tim Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Kota Medan mengungkapkan, telah menyiapkan tim dokter secara khusus untuk mendukung pemulihan Akhyar Nasution.

“Oleh tim medis ada dokter penanggung jawab pemeriksaan dari spesialis dalam dan dokter paru-paru melakukan pengawasan tim medis secara khusus, agar cepat pemulihannya dan muda-mudahan nanti cepat pulih dan kembali melakukan kegiatan seperti yang diharapkan,” tandasnya. (Jep-MU/intipos)

Baca Juga  Dua Tahun Terakhir, Jabar Berhasil Temukan 100 Persen Kasus TB