6 Maret 2021

Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Gila, Bayi Usia Empat Bulan Dicekoki Miras

2 min read

INTIPOS | GORONTALO – Sekelompok pria, dikecam publik karena dengan sengaja mencekoki bayi empat bulan dengan minuman keras (miras). Aksi tak terpuji pria tersebut direkam oleh temannya, yang saat itu tengah pesta miras.

Alasan pelaku memberi miras agar bayi itu tak menangis. Ada enam orang yang terlibat di dalam video tersebut.

Polres Gorontalo Kota mengamankan keenam pemuda yang diduga terlibat aksi tersebut.

Hal ini diketahui setelah video aksi mereka itu viral dan beredar luas di media sosial.

Kasat Reskrim AKP Laode Arwansyah mengatakan, berdasarkan keterangan pelaku, Andika (27), bayi yang dicekoki minuman keras tersebut adalah keponakannya.

Kejadian itu diakuinya saat mereka sedang berpesta miras.

“Sudah diakuinya, bahwa kala itu mereka sedang berpesta miras. Kemudian ia mendengar tangis bayi yang merupakan keponakan,” kata La Ode.

Akhirnya, Andika berinisiatif menggendong bayi tersebut agar tidak menangis lagi. Hingga akhirnya ia membawa bayi tersebut ke tempat mereka yang kala itu sedang menenggak miras.

“Andika membaringkan bayi itu di sampingnya, entah apa yang ada di pikirannya, kemudian ia memasukkan mulut botol tersebut ke dalam mulut bayi sebanyak dua kali,” ungkapnya.

AKP La Ode mengatakan, perbuatan Andika yang tega mencekoki bayi dengan minuman haram itu divideokan oleh rekannya dan mengunggah video tersebut ke media sosial.

“Saat ini Andika dan kelima rekan lainnya tengah diperiksa di Unit PPA Sat Reskrim Polres Gorontalo Kota untuk pendalaman lebih lanjut,” ia menandaskan.

Ketua LPAI Seto Mulyadi geram mengetahui ada peristiwa seperti ini. “Betul-betul tidak bisa dibenarkan, kemudian juga suatu hal yang harus ditentang keras,” katanya, Sabtu (23/1/2021).

Seto Mulyadi, yang biasa disapa Kak Seto ini, menegaskan, meski motif terduga pelaku hanya iseng, perbuatan itu sudah mengandung unsur kekerasan terhadap anak.

Kemarahan juga menjalar di media sosial menyusul unggahan video yang kemudian beredar luas itu.

Hampir semua akun yang mengomentari unggahan itu, mengungkapkan kemurkaan.

Bahkan ada yang menulis komentar begini, “Biadab! Tembak mati saja manusia-manusia tak berguna itu.” (Siberindo.co)