6 Maret 2021

Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Antisipasi Pencurian Hewan Ternak, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Ajangale

2 min read

INTIPOS | BONE – Untuk antisipasi pencurian hewan ternak diwilayah Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone, Kapolsek Ajangale Iptu Abdul Hamid berdayakan Bhabinkamtibmas untuk sambang dan patroli dialogis kepada peternak diwilayah desa binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Timurung dan desa Leppangeng Bripka Idrus kunjungi peternak sapi bapak Kamirtang di Desa Leppangeng Kecamatan Ajangale kabupaten Bone dan memberikan himbauan kamtibmas antisipasi tindak pidana pencurian hewan ternak. Sabtu (23/01/2021).

Bripka Idrus berpesan kepada warga terutama yang beternak sapi agar rutin mengawasi ternak miliknya dan menyambangi kandang untuk antisipasi pencurian hewan ternak dan bagi yang membuat perapian di sekitar kandang untuk mengusir nyamuk agar waspada jangan sampai menyebabkan terjadinya kebakaran.

Baca juga : Gubernur Edy Rahmayadi Hadiri Wisuda Perawat dan Apoteker

“Untuk mencegah terjadinya pencurian usahakan selalu mengawasi dan menyambangi kandang dan bagi yang membuat perapian di sekitar kandang sapi untuk mengusir nyamuk agar waspada jangan sampai menyebabkan terjadinya kebakaran,” Ucap Bripka Idrus

“Apabila ada hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi menyebabkan gangguan kamtibmas sesegara mungkin melaporkan kepada saya selaku bhabinkamtibmas atau ke Polsek Ajangale,” Tambahnya

Sementara itu Kamirtang, salah satu peternak sapi yang dikunjungi Bripka Idrus mengaku senang dengan kedatangan Bhabinkamtibmas, karena selalu mengingatkan dan menghimbau peternak sapi untuk menjaga ternaknya.

Baca juga : Api Berkobar Melalap 7 Rumah Warga

“Tentunya warga merasa tenang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di Desa, orang-orang yang akan berbuat jahat pasti akan berpikir, dan Pak Bhabin selalu mengingatkan kami untuk menjaga ternak sapi. Ucap Kamirtang

Terpisah Kapolsek Ajangale Polres Bone Iptu Abdul Hamid mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Idrus adalah wujud nyata dari kepedulian dan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, dimana sesuai dengan perintah Bapak Kapolres Bone Akbp Try Handako bahwa anggota Polri harus bisa membaur bersama warga untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Bhabinkamtibmas selalu kita dorong untuk aktif dilapangan terutama di desa binaannya, agar sinergitas pilar kamtibmas dengan masyarakat dapat menciptakan wilayah yang aman dan kondusif,” Ucap Iptu Abdul Hamid. (rs)