Basarna mengevakuasi 3 orang yang disapu ombak

INTIPOS | PACITAN –  Kembali kawasan pesisir selatan pacitan memakan korban, tiga orang disapu ombak yang memancing di Spot pemancingan Langitan Dusun Gumulharjo Desa Watukarung Kecamatan Pringkuku, di gulung ombak, satu orang selamat sedangkan satu di ketemukan dalam keadaan meninggal dan satu orang masih dalam pencarian.

Kapolsek Pringkuku Iptu Sunaryo membenarkan jika telah terjadi laka laut, ada tiga orang yang sedang memancing di spot pemancingan Pantai Langitan, tiba-tiba diterjang gelombang sehingga dua orang hilang satu selamat.

“Memang benar telah terjadi laka laut pada tanggal Rabu (16/09/2020) sekira pukul 20.30 malam, tiga orang disapu ombak yang sedang memancing  Satu korban dengan nama Hadi Widodo,warga Rt/Rw 02/16 Dusun Pakis Desa/, Kecamatan Punung berhasil selamat, korban lainya yaitu Ahmad Fauzan diketemukan dalam keadaan meningal dunia dan Wawan Setyawan masih dalam proses pencarian,”jelas Kapolsek kepada intipos.com, Kamis (17/09/2020) pagi.

Lebih lanjut Sunaryo mengatakan, Sekira pukul 18.30 WIB, Hadi Widodo bersama Wawan datang ke lokasi pemancingan di daerah langitan Dusun Gumulharjo Desa Watukarung.Keduanya langsung melakukan kegiatan memancing. Sementara korban Ahmad Fauzan sudah ada di lokasi pemancingan sebelum keduan temannya datang ke lokasi.

baca juga Bupati Surya Melantik Jhon Hardi Sebagai Sekda Asahan

“Karena jarak mereka bertiga saat memancing sekitar 5 meteran, Saat sedang asik memancingdatang tiba-tiba ombak besar menerjang mereka bertiga, Namun Hadi Widodo sempat memegang batu dan tidak sampai terseret ombak,”jelasnya.

“Sementara jarak antara laut dan tebing tempat memancing sekira 7 meter jarak ketinggian tebing sehingga cukup sulit untuk menyelamatkan diri, sehingga Wawan Setyawan dan Ahmad Fauzan tersapu ombak dan terdengar suara minta tolong dari arah tengah laut,lantas korban selamat lari ke pemukiman warga untuk mencari pertolongan ke warga sekitar lokasi,”tambahnya.

Secara terpisah Kepala Pelaksana BPBD Pacitan menambahkan, Jika saat ini personil BPBD Pacitan bersama Tim SAR, TNI/Polri,SAR Linmas Satpol PP, Masyarakat, Nelayan disekitar Pantai Watukarung.

baca juga : https://siberindo.co/17/09/2020/ketidakpedulian-anies-baswedan-terhadap-warga-jakarta/

“Sejak malam sudah dilakukan pencarian, dan hari ini akan kita optimalkan dengan menyusuri baik laut (sekitar TKP_red), maupun dengan menyisir tepian pantai,”tandasnya.

Dua korban yang hilang satu diantaranya bernama Ahmad Fauzan, Korban bekerja sebagai perawat di Puskesmas Pembantu, Desa Bomo, Kecamatan Punung diketemukan dalam keadaan meninggal dunia.Sementara Wawan Setyawan warga Dusun Kebon Desa/Kecamatan Punung bekerja sebagai pegawai salah satu koperasi simpan pinjam di Kecamatan setempat masih dalam pencarian.(tyo)