Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Vaksinasi Merdeka Candi, Polres Pekalongan Kota Sasar Komunitas Masyarakat

2 min read

KOTA PEKALONGAN, Intipos.com- Vaksinasi Merdeka Candi di wilayah Jawa Tengah dilaksanakan serentak di tingkat polres mulai hari ini. Termasuk pelaksanaan di Polres Pekalongan Kota yang menggelar vaksinasi massal dengan sasaran sejumlah komunitas masyarakat, Kamis (5/8/2021).

Dalam kegiatan yang digelar di Polres Pekalongan Kota, vaksinasi dilakukan terhadap masyarakat dari berbagai organisasi dan komunitas. Peserta vaksinasi diantaranya berasal dari Ponpes, Komunitas Ojek Online Pekalongan kota, Komunitas karyawan mall dan anggota Organisasi Masyarakat (Ormas).

Kapolres Pekalongan kota AKBP M Irwan Susanto. S.I.K, SH, MH mengatakan pada hari ini Polres Pekalongan kota mengelar vaksinasi masssal dengan tema Vaksinasi Merdeka Candi. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.

Disampaikan bahwa sasaran pemberian vaksin untuk hari pertama ini adalah komunitas masyarakat. Kita bagi waktu pelaksanaan masing-masing peserta secara bergantian. Mulai dari ojek online, ormas, karyawan mall dan komunitas masyarakat lainnya.

“Kita bagi waktu pelaksanaan agar kegiatan bisa berjalan sesuai dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Kapolres berharap dengan vaksinasi ini masyarakat Kota Pekalongan bisa sehat dan kuat. Sehingga bisa cepat terwujud herd immunity yang mampu menurunkan angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekalongan.

Salah satu peserta mengaku bernama Makrum dari komunitas ojek online Pekalongan mengaku senang mendapat vaksinasi gratis. Menurutnya vaksinasi bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh dari serangan Covid-19.

“Saya merasa senang mendapat vaksinasi gratis ini. Semoga menambah imunitas tubuh dan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” ucapnya.

Sementara itu, Kanti dari komunitas Pencak Silat mengaku bersyukur bisa mendapatkan vaksinasi. Ia berharap Indonesia bisa cepat menangani Covid-19 dan pandemi bisa cepat berakhir.

“Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan bisa mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19,” ucapnya.

Suroto Anto Saputro