Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

UMSU Gandeng Pemkab Sergai Jalin Kerjasama Tingkatkan SDM

2 min read

MEDAN || Intipos.com – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai berkomitmen melanjutkan kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara khususnya dalam peningkatan sumber daya manusia.

Komitmen kerjasama itu disampaikan Bupati Sergai, H. Darma Wijaya saat kunjungan silaturahim ke kampus Pascasarajana UMSU di Jalan Denai, Medan, Kamis (8/10).

“Kerjasama antara Pemkab Serdang Bedagai dengan UMSU terkait peningkatan kualitas SDM terkhusus para ASN yang pernah terjalin akan kita jaga dan lanjutkan. Apalagi saat ini, UMSU punya predikat sebagai satu-satunya PTS terakreditasi A di Sumut,” ungkap Bupati Sergai, Darma Wijaya didampingi Kadis Pendidikan, Suwanto Nasution SPd, MM.

Lebih lanjut, bukan hanya peningkatan SDM ASN, Pemkab Sergai juga membuka diri agar pengabdian mahasiswa UMSU atau KKN bisa dilakukan di daerah itu. Kegiatan ini penting agar lehadiran mahasiswa KKN, memberikan pandangan baru masyarakat tentang pendidikan.

“Pendidikan diyakini berdampak pada peningkatan dan pengembangan potensi daerah serta kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Yang tak kalah penting, saya katakan ke Pak Rektor kalau Sergai sangat siap jika UMSU mau mendirikan kampusnya di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Mengingat, lokasi kita strategis berdampingan dengan banyak wilayah seperti Simalungun, Deli Serdang, Tebing Tinggi, hingga Kota Medan.

Dalam kesempatan itu, bupati mengaku tidak menyangka, silaturahmi ke Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara bersamaan dengan kunjungan Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, Dr H. Mubarak. Sambutan dari tuan rumah, Pak Prof Agussani pun luar biasa.

Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP menjelaskan, kerjasama dengan Pemkab Sergai selama ini cukup baik. Ditandai dengan berbagai kegiatan tindak lanjut, termasuk asesmen jabatan.