Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Pemuda Lompat Dari Kapal di Perairan Teluk Bone

2 min read

Bone | Intipos.com – Tim SAR gabungan yang terdiri dari Brimob Batalyon C Pelopor, Basarnas Bone, Polair Polres Bone, BPBD, Satpol PP Kab. Bone dan Potensi SAR dari KP Khatulistiwa serta masyarakat setempat berhasil menemukan korban tenggelam, Syamsuddin (25) di perairan Teluk Bone, Minggu (02/06/2024).

Pemuda asal Kabupaten Maros tersebut dilaporkan melompat dari  KMP Permata Nusantara setelah kurang lebih 30 menit  bertolak dari Pelabuhan Bajoe menuju Pelabuhan Kolaka pada hari Jumat (31/05/2024).

Belum diketahui  pasti motif pemuda yang menetap di Kota Kendari ini mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari atas kapal ferry yang sedang berlayar menuju Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara, namun menurut informasi yang dihimpun pemuda tersebut mengalami depresi akibat masalah keluarga.

Koordinator Pos Basarnas Bone Febrianto Try Setyawan mengatakan korban ditemukan setelah dilakukan pencarian selama 3 hari.

“Korban ditemukan sekitar 2NM arah utara Pelabuhan Bajoe dan mengambang akibat tersangkut tali rumput laut milik nelayan,” ujar Febrianto.

“Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh potensi SAR yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing,” lanjutnya.

Sementara itu Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si mengatakan teknik pencarian hari ini dengan membagi 2 tim yakni penyisiran arah teluk Bone dan Tanjung Pallette.

“Setelah dilakukan penyisiran selama kurang lebih 1 jam, korban berhasil ditemukan sekitar pukul 08.00 Wita,” tutur Nur Ichsan.

“Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersinergi dalam operasi pencarian ini sehingga korban dapat ditemukan,” pungkas mantan Danden Gegana Sat Brimob Sulbar.

Saat ini korban sudah dievakuasi ke RSUD Tenriawawu untuk penanganan selanjutnya dan diserahkan kepada pihak keluarga. (rs)