Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Pemkab Simalungun Gelar Lomba Lari 10 Km, 5 Km dan 3 Km

2 min read

Simalungun | Intipos.com – Pemerintah Kabupaten ((Pemkab) Simalungun melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar kegiatan lomba lari bersama Bupati Simalungun 2024.

Lomba lari mengambil jarak tempuh 10 Km, 5 Km dan 3 Km diikuti oleh para pelajar, ASN, TNI, TP PKK, DWP, Persit dan masyarakat, berlangsung di Jln besar Simajarung Kabupaten Simalungun.

Gelar lomba lari ini dilepas oleh Bupati Simalungun di wakili Wakil Bupati H Zonny Waldi bersama Dandim 0207/Sml Letkol Inf Slamet Faojan dan Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan dari SMA Negeri 1 Purba Kelurahan Tigarunggu Kecamatan Purba, Simalungun, Sumut, Minggu (2/6/2024).

Sebelum melaksanakan lomba lari yang memperebutkan piala bergilir Bupati Simalungun Tahun 2024 ini, seluruh peserta mengikuti kegiatan senam pagi bersama sebagai pemanasan sebelum melaksanakan lomba.

Untuk lomba lari 10 Km diikuti peserta pria, Finish di Objek Wisata Simarjarunjung Kecamatan Dolok Pardamean. Untuk lomba lari 5 Km diikuti peserta wanita, Finish di depan SMP Negeri Satu Atap Kecamatan Purba

Baca Juga  Bupati Terima Audiensi SMSI Kabupaten Asahan

Sementara itu, untuk jarak tempuh 3 Km diikuti oleh Wakil Bupati, Dandim 0207/Sml, Sekda, Ketua TP PKK, Ketua DWP, para pimpinan perangkat daerah, anggota TP PKK, DWP, ibu-ibu Persit dan masyarakat, berakhir/finish di Huta Naga Panei Nagori Nagori Tongah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Simalungun menyampaikan, dengan berolahraga tubuh menjadi sehat, sebagai mana pepatah lama mengatakan ‘men sano in copore sano’ didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa sehat. Olah kerannya kegiatan ini terus kita budaya kan.

“Kita budayakan olahraga ditengah-tengah masyarakat, kita olahragakan masyarakat, sehingga impian rakyat Simalungun yang sejahtera dapat kita capai,”kata Wakil Bupati.

Untuk mewujudkan visi misi ‘Rakyat Harus Sejahtera’, Wakil Bupati mengatakan harus dukung dengan masyarakat yang sehat.

Baca Juga  Pertambangan Emas Ilegal Masif di Madina, Ini Kata Kapolres

Selanjutnya, Wakil Bupati juga berharap kegiatan ini anak-anak sebagian generasi penerus bangsa dapat termotivasi untuk terus berlatih dalam olahraga agar tubuh tetap bugar dan sehat.

“Karena kalian adalah generasi muda yang akan memegang estapet kepemimpinan dimasa depan. Generasi emas 2045 ada ditangan anak-anak kami sekalian,”ucap Wakil Bupati.

“Jauhi narkoba dan kegiatan-kegiatan yang merusak masa depan kalian. Tingkatkan belajar agar kalian menjadi generasi Simalungun yang berkualitas, yang akan memimpin daerah kita ini di masa depan,”pesan Wakil Bupati mengakhiri.

Acara di akhiri dengan penyerahan hadiah berupa medali, piagam penghargaan dan dana pembinaan. Sebagai juara umum kecamatan Purba yang berhak membawa piala bergilir Bupati Simalungun Tahun 2024. Kemudian pemenang kupon lucky drow. (IS)