Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Sekdakab Aceh Besar : Kompetensi SDM Digital Sebuah Keniscayaan

2 min read
Sekdakab Aceh Besar

Aceh Besar | Intipos.com  – Kompetensi SDM digital di semua lini menjadi sebuah keniscayaan yang tidak bisa dielakkan lagi. Dengan kata lain, semua kita harus mempersiapkan diri untuk menyongsong era digilitalisasi pada semua sektor, termasuk di lembaga pendidikan formal maupun nonformal.

Hal itu diungkapkan Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi yang mewakili Pj Bupati Ach Besar Muhammad Iswanto S.STP MM, saat membuka kegiatan Thematic Academy yang bertemakan ”Penguatan Lembaga Pendidikan Pesantren Melalui Peningkatan Kompetensi SDM Digital” di Hotel Grand Permata Hati, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Selasa pagi (13/9/2022).

baca juga : Pj Bunda PAUD Aceh Besar Lantik Pengurus Pokja

Hadir dalam kesempatan itu Kadiskominfo Aceh Besar Abubakar SAg, Kadis Pendidikan Dayah Aceh Besar Adi Darma SPd MPd, dan pejabat terkait lainnya. Kegiatan yang diikuti pengelola pesantren, guru, dan tenaga kependidikan itu dilaksanakan oleh Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan.

Sekda Aceh Besar melanjutkan, dalam kaitan kemajuan teknologi dan informasi tersebut, ketersediaan SDM yang ahli dan profesional menjadi hal yang sangat dibutuhkan dan mereka harus dipersiapkan sejak dini.  Karena itulah, acara yang antara lain akan membahas tentang aplikasi  perkantoran dan desain grafis untuk pengelola pesantren, guru, dan tenaga kependidikan madrasah yang ada di  Kabupaten Aceh Besar itu layak untuk diikuti secara serius hingga tuntas.

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang digelar oleh Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Medan. ”Kita berharap melalui kegiatan Thematic Academy  yang merupakan  bagian dari Digital  Talent  Scholarship (DTS) dengan tema  Aplikasi  Perkantoran dan Desain Grafis untuk pengelola pesantren, guru, dan tenaga kependidikan madrasah di Kabupaten Aceh Besar ini akan menambah pengetahuan dan wawasan bagi semua peserta,” ujarnya.

baca juga : https://indocybernews.com/tidak-terima-dipukuli-dan-diteriaki-maling-ja-buat-laporan-reskrim-ke-polsek-medan-barat/

Pada bagian lain, Sekdakab Aceh Besar itu juga menjelaskan, program peningkatan kompetensi SDM digital bertujuan untuk meningkatkan kompetensi talenta digital dalam mendukung akselerasi transformasi digital. Terlebih lagi, saat ini perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat memiliki pengaruh signifikan terhadap budaya dan kehidupan masyarakat, termasuk dalam hal kehidupan beragama dan dunia pendidikan di daerah kita.

Dalam kesempatan itu, Drs Sulaimi MSi mengajak semua peserta agar mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat ini dengan serius dan sungguh-sungguh. Tentu saja akan banyak informasi dan pengetahuan penting yang akan diperoleh dalam penyampaian materi nantinya. Harapannya adalah, dengan bekal pengetahuan baru ini hendaklah dapat diterapkan dalam aktivitas sehari-hari.(red)