Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Resmob Satreskrim Polres Bone Meringkus Tiga Pria Spesialist Curanmor Lintas Kabupaten

2 min read
Resmob Satreskrim Polres Bone

pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor berhasil diamankan Resmob Satreskrim Polres Bone

INTIPOS | BONE –  Berdasarkan laporan Polisi Nomor: LP / 429 / VII / 2020 SPKT / RES BONE ,tertanggal 30 Juli 2020 ,sekira pukul 16 : 15 Wita. Unit Resmob Satreskrim Polres Bone yang dipimpin oleh Kanit Resmob Sat Reskrim Polres Bone IPDA Muh.Riad ,.S.Sos berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor di Kel Pompanua, Kec Ajangale, Kab Bone.Selasa (15/09/20) lalu, sekira pukul 17:00 Wita.

Ada pun pelaku yang berhasil diamankan oleh Unit Resmob Satreskrim Polres Bone yakni, HR, AR dan DD yang beralamat Dusun Barere, Desa Lebbae, Kec Ajangale, Kab Bone.

Ketiga pelaku merupakan spesialist pencurian motor lintas kabupaten dengan modus mencari sasaran sepeda motor yang terparkir dalam keadaan tidak terkunci leher (pengaman).

Baca Juga  Satlantas Polres Bone Pasang Sejumlah Stiker Pada Kendaraan Yang Melintas

baca juga : Dengan Dana Sawadaya Mandiri, Relawan Mbois Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Pada saat polisi mengintrogasi ketiga pelaku mengakui dan menerangkan dimana dia telah melakukan aksinya,” Bahwa benar telah melakukan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Bone dan Pelaku melakukan aksinya dengan cara berboncengan tiga sambil mencari motor yang terparkir tanpa terkunci leher.Setelah mendapatkan motor salah satu pelaku mengendarai motor hasil curiannya dan yang lainnya membantu mendorong motor tersebut.

baca juga : https://siberindo.co/19/09/2020/jangan-pakai-masker-scuba-tembus-corona/

“Dan selanjutnya dilakukan koordinasi dengan Resmob polres wajo dan Resmob Polres Soppeng dan dilakukan konfrontir terhadap kedua pelaku, dari keterangan pelaku AR menerangkan bahwa pelaku melakukan pencurian di wilkum polres Bone bersama dengan rekannya HR dan DD di 3 TKP yakni di Desa mallari Kec Awangpone Kab Bone 1 unit sepeda motor x tride, di Dusun Nanange Desa Lattekko Kec Awangpone 1 unit sepeda motor Yamaha Mio z dan di Desa Tawaroe Kec Dua Boccoe, Kab Bone 1unit sepeda motor MX -king.

Baca Juga  Polantas Bone Jaring Sejumlah Kendaraan Yang Gunakan Plat Gantung

“Dari keterangan HR melakukan pencurian sepeda motor di Wilkum Polres Wajo sebanyak 4 TKP ,sehingga Pelaku HR diserahkan ke polres Wajo,sedangkan DD diserahkan ke Resmob Polres Soppeng dan pelaku AR dibawa ke Polres Bone beserta barang bukti 3 unit sepeda motor guna proses hukum selanjutnya ,”kata Paur Humas Polres Bone. (Rustan)