Pelatihan budidaya lobster

INTIPOS | Watampone – Sekertaris Daerah Bone Drs.A.Islamuddin bersama Dirut PT.Maa Ataita Indah, membuka acara Pelatihan Membuat Alat Penangkap Benih dan Budidaya Lobster oleh PT.Maa Ataita Indah, di Aula La Teya Riduni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone Jumat (7/8/2020).

 

Pelatihan budidaya lobster tersebut diinisiasi oleh PT.MAA ATAITA INDAH perusahaan yang bergerak dibidang exportir lobster di indonesia.

 

Kordinator Wilayah Bone A.Asia Panangrangi mengatakan, sekira 2227 nelayan yang telah terdaftar di perusahaan ini yang tersebar di 30 Desa dan 10 kecamatan di pesisir pantai bone akan kita ikutkan pelatihan juga ungkapnya.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya menilik dari sisi bisnisnya saja, tetapi untuk menambah ilmu kita dalam berbudidaya lobster dan yang paling penting adalah untuk mensejahtrakan nelayan” katanya.

Baca juga : SAR Gabungan Cari ABK KMN Tuna King Yang Hilang di Perairan Sinjai

Sementara itu Direktur PT.MAA ATAITA INDAH Vida Avlida mengatakan, perlu diketahui indonesia memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa dan harus di pergunakan dengan baik dan benar

 

“Maka dari itu kami bermaksud untuk menjadikan indonesia menjadi pengespor lobster terbesar di Indonesia dan di kenal di kanca dunia. ” ungkapnya.

 

Lanjutnya, “Sudah 13.584 nelayan sudah bergabung diperusahaan kami yang tersebar di 11 provinsi di indonesia” imbuhnya.

 

Sekda Bone yang mewakili Bupati Bone karena Bupati Bone berhalangan hadir menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

 

“Kami selaku Pemerintah Daerah sangat berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh PT MAA ATAITA karena sangat membantu nelayan dalam berbudidaya lobster nantinya dan kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini. Ucapnya.

 

“Karna Bupati Bone selalu berpesan untuk membuka diri dalam hal pengembangan SDM yang ada dikabupaten Bone” jelasnya.(rs)