Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Di Kampung Kung Sukses

2 min read
Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Di kampung Kung Sukses

Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Di kampung Kung Sukses

Takengon | Intipos.com – Polres Aceh Tengah gelar Vaksinasi Merdeka di kampung Kung, kecamatan Pegasing, Aceh Tengah Rabu (13/10). Vaksinasi Merdeka ini digelar dalam rangka mendukung program percepatan Vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah.

Reje kampung Kung, Irham A.Ma. Pd, menjelaskan bahwa, masyarakat kampung Kung sangat antusias untuk mengikuti Vaksinasi. Hal ini tidak terlepas dari bimbingan dan pemahaman yang disampaikan pemerintahan kampung Kung kepada masyarakatnya. Pemahaman tentang pentingnya mengikuti Vaksinasi.

Karena mengikuti Vaksin merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Pentingnya melakukan sosialisasi terhadap masyarakat, karena banyaknya isu-isu cerita yang negatif dari orang orang yang tidak bertanggung jawab tentang Vaksinasi.

Untuk itu kita harus dapat menyakinkan masyarakat betapa pentingnya mengikuti Vaksinasi. Karena suntik Vaksin, membuat tubuh kita kebal terhadap virus Corona, ucap Reje Kung. Pelaksanaan Vaksinasi dikantor Reje Kung ini, sebelumnya pihak pemerintah kampung Kung memohon kepada Polres Aceh Tengah agar dilaksakan Vaksinasi di kampung Kung.

Vaksinasi Merdeka di kampung Kung ini sukses melakukan Vaksinasi 158 masyarakat, sementara 12 masyarakat kampung Kung ditunda di Vaksin dikarenakan permasaalahan kesehatan. Sebagai Vaksinator Urdokkes Polres Aceh Tengah, ucap Kamtipmas kampung Kung, Bripka.Ari Sandi, kepada Indosybernews.com (13/10) di kantor Reje kampung Kung.

Sementara itu beberapa warga yang mengikuti Vaksinasi Merdeka tersebut sangat bersyukur dengan diadakannya Vaksinasi di kantor Reje Kung( kantor desa Kung). Karena kami tidak perlu jauh jauh untuk mengikuti Vaksinasi. Dengan adanya Vaksin Merdeka ini, kami sangat berterima kasih. Karena kami kini tidak terlalu was was lagi akan virus Corona. Dan kami sangat berharap agar Vaksinasi tahap 2 diadakan di kantor Reje kampung Kung lagi, warga menjelaskan. (Risa)