INTIPOS | Banyuasin – Acara temu pamit Dandim 0430/Banyuasin yang diselenggarakan di halaman upacara Makodim yang dihadiri lebih 500 undangan. Terlihat ada Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somo Sentono beserta istri, Para Kepala OPD Pemkab Banyuasin, Perwakilan Polres Banyuasin, Perwakilan Kajari Banyuasin, Perwakilan Lapas Kelas II Banyuasin, Kepala KUA Banyuasin, Para Danramil beserta istri, perwira Kodim 0430/Banyuasin beserta anggota termasuk para awak media yang bertugas diwilayah Kabupaten Banyuasin.
Dandim 0430/Banyuasin yang lama Letkol Arh Alpian Amran bersama istri Ny. Dewi Alpian berpamitan meninggalkan Banyuasin untuk menempati jabatan barunya di Pabandiasosbud bidang dalam negeri bidang intel Mabes TNI Cilangkap.
Alpian dalam pesannya yang pada intinya penggantinya sebagai Dandim yang baru tentu akan bisa lebih baik dan kepada awak media yang selama ini sudah bekerjasama dengan jajaran Kodim 0430/Banyuasin mohon untuk lebih ditingkatkan.
Masih menurutnya selama 2 tahun lebih mengemban tugas di Banyuasin dirinya menganggap belum bisa untuk yang terbaik bagi masyarakat Banyuasin, ucapnya sekaligus menyudahi pidatonya.
Letkol Arm. Farid Hidayat bersama istri Ny. Nova Farid yang pada intinya sebagai warga baru yang pertama kulonuwun terlebih dahulu dan selanjutnya tentu mencari orang tua di Banyuasin ini. Guna memberikan yang terbaik tentu akan lebih melibatkan semua unsur baik kedalam maupun diluar Kodim ini.
Pria kelahiran Banyuwangi berdarah Madura ini mengaku masih banyak kurangnya dan mengawali karirnya di Militer tahun 2001 ini tentu butuh kerjasama dari berbagai pihak untuk meneruskan program yang sudah ada oleh seniornya. Termasuk menciptakan keamanan di masyarakat dan untuk berpantun diakui belum cakap, mungkin di Banyuasin ini nanti terus akan berlatih, tuturnya bersemangat.
Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan bersama istri mengucapkan Selamat jalan kepada Letkol Arh. Alpian Amran Dandim lama dan selamat datang kepada Letkol Arm Farid Hidayat sebagai Dandim yang baru.
Atas nama masyarakat Banyuasin, Ketua DPRD Banyuasin selama Dandim pertama masyarakat menyambut bangga dengan kegiatan TMMD selama ini dan kepada dandim yang baru tentu berinofatif untuk masyarakat Banyuasin dan kegiatan selama ini bisa lebih ditingkatkan.
Sementara Kabupaten Banyuasin H Slamet Somosentono bersama istri yang intinya dalam sambutan tertulisnya diuraikan bahwa peran TNI selama ini masih benar-benar sangat dibutuhkan bagi masyarakat Banyuasin.
TNI yang memiliki program kepedulian dalam meningkatkan sosial kegotongroyongan dan kegiatan diberbagai perekonomian untuk kesejahteraan rakyat.
Pakde Slamet menambahkan, acara pisah sambut seperti ini memang sangat baik, kalau datang kulonuwun, tentunya ketika hendak pergi berpamitan.
Hal seperti sudah biasa dalam kehidupan didalam militer kita dan kepada Dandim yang lama Letkol Arh Alpian Amran beserta istri menempati tugas yang baru lebih baik.
Dandim yang baru Letkol Arm Fatid Hidayat bersama istri di Banyuasin akan lebih meningkatkan kinerja seniornya yang lebih baik pula dan selamat pak Alpian beserta istri dan selamat datang di Bumi Sedulang Setudung Letkol Arm Farid Hidayat beserta istri, tutupnya. (bara/waluyo)