Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Kemenkumham Yasonna Laoly Gowes dan Asah Kemampuan Menembak

2 min read

INTIPOS.COM | LANGKAT — Kemenkumham RI Bapak Yasonna Hamonangan Laoly,Sh,l.,M.Sc.,Ph.d berkunjung ke Kabupaten Langkat dalam kegiatan Gowes Bareng Mountain Bike (MTB) bersama rombongan dan di dampingi Kepala SPN HINAI POLDA SUMUT Kombes Pol Tegus Yuswardie serta Personil lainnya pada Sabtu (15/08/20).

Di sela-sela kesibukannya menjalankan tugas sebagai mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Yasonna Laoly kerap meluangkan waktu untuk berolaraga. Terutama di tengah pandemi virus Corona atau Covid -19 . Kemenkumham Yasonna Laoly juga menyempatkan waktu untuk Hadir ke SPN Hinai kabupaten Langkat. Tidak dalam dinas resmi Melainkan hanya mencari suasana dan mencari lokasi baru dalam hobby nya bersepeda. Minggu (16/08/20)

Mengawali rute bersepeda dari SPN Kecamatan Hinai pada pukul 08;00wib lalu memasuki Kecamatan Stabat Lanjut Kecamatan Secanggang dan melewati Kecamatan Tanjung Pura dan kembali finish di SPN Hinai sekitar pukul 10:30 wib.

Setibahnya finish di SPN Hinai . Kemudian Kepala SPN Hinai Kombes Pol Teguh Yuswardie dan Bapak Yasonna Laoly (Kemenkumham) berserta Club Sepeda rehat sejenak sambil menikmati makan bersama di dalam lingkungan SPN.

Baca Juga  Kompetisi GSI Tingkat SMP Kabupaten Asahan Tahun 2024, Kecamatan Kisbar Sabet Juara I

Baca juga Nurdin Abdullah : Dirgahayu Republik Indonesia ke-75, Jayalah Indonesia

Selepas beristirahat Bapak Mentri Yasonna Laoly yang di dampingi oleh Kepala SPN Hinai Kombes Pol Teguh Yuswardie langsung terjun ke Lapangan tembak. Untuk Menguji kemampuan serta ketajaman Mata dalam membidik sasaran atau target tembakan.

Sebelum masuk ke latihan menembak KaSPN HINAI memberikan arahan dan pelatihan dasar kepada Kemenkumham serta rombongan. Serta latihan kering pengenalan senjata, pengecekan kondisi senjata dan peluru, memastikan apakah kondisinya dalam keadaan baik. Instruktur tembak menekankan bahwa di lapangan tembak, seluruhnya harus mengikuti aturan karena senjata yang digunakan adalah senjata standar kepolisian, jadi diharap dapat fokus dalam latihan.

“Saya sebagai Kepala SPN HINAI Polda Sumut harus memberikan pelatihan awal menembak, agar nantinya Bapak Kemenkumham paham tata cara membidik sasaran yang benar” ujar KombesPol Teguh

Kemenkumham Yasonna Laoly berserta rombongan sangat antusias mengikuti pelatihan menembak ini, terlihat dari kemampuan Yasonna Laoly yang mampu menembak tepat sasaran target berjarak 100 meter lebih tanpa menggunakan teropong yang biasa digunakan para Sniper.

Baca Juga  Porkot Medan XIV Dibuka, Menyiapkan SDM Unggul Olahraga*

Disela-sela istirahat menembak, para instruktur turut memperlihatkan aksi kemahirannya dalam menembak dan membidik dalam berbagai gaya.

“Salut saya melihat para instruktur yang menembak dengan banyak gaya, mulai dari tiarap, kepala dibawah, gaya kayang, hebat semua mereka “ungkap Yasonna

Yasonna Laoly sangat Mengapresiasi para Instruktur SPN yang sangat jitu dalam menembak dengan berbagai gaya.

Dirinya juga mendapatkan Pin penghargaan dari KaSPN Hinai Kombes Pol Teguh Yuswardie karena diantara pejabat lainnya, dirinya lah yang mendapat nilai tertinggi dan menembak tepat sasaran terbanyak.

Ketika di tanya awak media tentang kunci kemahiran beliau saat menembak. Yasonna menyampaikan dalam hal Menembak kita harus tenang dan fokus pada sasaran atau target yang akan kita tembak, seperti halnya kalau kita berkeja harus menyenangi pekerjaan tersebut agar kita bisa tenang dan fukus untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.” Tutupnya. (AY29)