23 Februari 2024

Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Ditbinmas Poldasu dan KBPP Polri Kampanye Masker di Pasar Petisah

2 min read
Ditbinmas Polda Sumut

Ditbinmas Poldasu  dan KBPP Polri Kampanye Masker di Pasar Petisah

INTIPOS | MEDAN –  Di tengah pandemi covid yang masih berkepanjangan dengan kasus terpapar secara nasional 279.000 orang dan meninggal 10.473 orang sedang propinsi Sumut terpapar 10.038 orang dan meninggal 420 orang maka di minggu ke 4 KBPP Polri Resor Medan bersama Direktorat Binnmas ( Ditbinmas ) Poldasu kampanye pemakaian masker.

Hal ini sebagai salah satu protokoler kesehatan di pusat pasar pembelanjaan petisah Medan, Senin Sore 28/09.

baca juga : Tujuh Daerah di Jabar Sudah Lakukan Pengetesan PCR Sesuai Standar WHO

Ditbinmas Poldasu Kombes Pol Hondawan Naibaho SH, MSI diwakili Kompol Adi Suwigno mengawali Kampanye pemakaian masker yang didampingi Senior KBPP Polri Drs Syaiful Syafri MM, Hilmar Silalahi SH dan Dra Tarwiyah Hakim memimpin Apel Peserta Kampanye dari KBPP Polri Resor Medan dipimpin Heri Wibowo SE didampingi sekretaris Dedy Tano dan Bendahara Titiek Anggraini.

juga hadir Suana dan Ina Syakura  dengan 40 personil dari Sektor Medan Baru P Sektor Pancur Batu,  dan Sektor Medan Kota  serta  sektor Medan Area di halaman mapolsek Sektor Medan Baru.

Kampanye Masker untuk masyarakat dan pemakai jalan di pusat perbelanjaan petisah dibagi 4 tim, masing masing Rizal Supriyadi Ketua Sektor Medan Baru, Tim 1, Aris Jambak Ketua Tim 2 dari Sektor Medan Area, Dedy Tarigan Tim 3 dari Sektor Pancur Batu dan Tim 4 Henny dari Medan kota sebagaivTim 4 bertugas sosialisasi pe.aksian masker kepada masyarakat, juga jaga jarak, hindari kerumunan dan selaku cuci tangan pakai sabun.

baca juga : https://siberindo.co/28/09/2020/satgas-penanganan-covid-19-gandeng-pwi/

Kampanye pemakaian masker ke masyarakat  yang dimulai pukul 14.00 berakhir pukul 17.00 Wib hanya ratusan masker yang terbagi 4 tim karena masyarakat telah memakai masker baik abang beca, pemakai sepeda motor, para pedagang dan masyarakat yabg berbelanja.

Drs Syaiful Syafri MM yang hadir menyaksikan Kampanye pemakaian masker didampingi Kompol Adi Suwigno, Hilmar Silalahi SH dan Dra  Tarwiyah  Hakim berharap masyarakat terus disiplin pemakaian masjer, jaga jarak, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan karena untuk perlindungan diri dari Pandemi covid 19.