Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Cek Persiapan Kampung Tangguh, Kapolres Langkat Kunjungi Kecamatan Gebang

2 min read
Kapolres Langkat

INTIPOS | LANGKAT – Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, S.IK kunjungi sekaligus meninjau Kesiapan Kampung Tangguh dan mengecek kesiapan Protokoler Kesehatan di Desa Pasar Rawa Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat. Jumat (18/09/20) pukul 14:30wib.

 

Pengecekan ini dilakukan guna melihat kesiapan dan kelengkapan Kampung Tanggung yang sudah tertuang dalam INPRES No. 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Virus Covid-19.

 

Dalam kunjungannya Kapolres Langkat didampingi Kabag OPS Polres Langkat : Kompol Mhd. Arif Batubara, S.H, SIK, MH. Kasi Propam : IPTU Zulkarnain. Kasat Intel : AKP Lengkap Suherman Siregar.

 

Dan hadir pula unsur forkopimca sepeeti Sekcam Gebang : Supriyono S.H. Danramil 12 diwakili : Serka E. Supanli. Kapolsek Gebang : AKP R. Sinaga, S.H.M.H. Tokoh Agama Kec. Gebang : Khalifah Marwan Fauzi. Personil Polsek Gebang. Kepala Puskesmas Kec. Gebang : dr Sri William. Kepala Desa se kec. Gebang. Dan Kadus Desa Pasar Rawa.

Baca Juga  Terduga Mafia BBM Subsidi Asal Wajo Merajalela, Kapolres Bone Memilih Bungkam

baca juga : Pelaksanaan Bazar di Halaman Kantor Dispar Timbulkan Kecemburuan Sosial

Sebelumnya Kapolres Langkat memberikan arahan serta himbauannya yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pasar Rawa Kecamatan Gebang.

 

Didepan Para Warga yang hadir Kapolres Langkat dalam himbauannya mengatakan “Banyaknya warga negara R.I yang sudah terjangkit Covid-19 dan Perkembangan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Langkat yang cepat meluas, maka dari itu Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Virus Covid-19 agar segera dilaksanakan untuk menekan angka tertularnya virus corona ini ” tegasnya

baca juga : https://siberindo.co/17/09/2020/ekspetasi-terpenuhi-di-laga-versus-qatar/

Lalu Menghimbau perangkat desa untuk tetap menyampaikan kepada warga agar selalu mewaspadai diri tentang penyebaran Virus Covid-19 dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yaitu tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam beraktifitas. Dan segera membentuk adanya Sanksi Hukum bila masyarakat melanggar protokol kesehatan.

Baca Juga  Penyelundupan Pupuk Bersubsidi Jadi Solusi Bagi Petani Jagung Di Bone

 

 

Kapolres Langkat juga berharap Kepada perangkat Desa dan Ulama agar Jangan Putus Asa menyampaikan himbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat demi kebaikan bersama. Pungkasnya

 

Selesai menyampaikan paparan dan himbauan, Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, S.IK. Membagikan Sembako berupa beras, gula , bubuk teh dan minyak makan kepada keluarga kurang mampu yang dimana bantuan ini dimaksudkan untuk mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi kehidupan di masa pandemi covid-19 saat ini.

 

Selesai meninjau Kampung Tanggyng Ketahanan Pangan, Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK beserta rombongan pun segera bertolak ke MakoPolres. (Ay29)