Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Cegah Penyebaran Covid-19, Siswa Skadik Lanud Sulaiman dan Pusdiklat Paskhas Jalani Swab Test

2 min read

INTIPOS | BANDUNG –  Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin bersama dr. Siska Gerfianti, M.H.Kes.,Sp.DLP., selaku Ketua Divisi Pelacakan Kontak Pengujian dan Manajemen Laboratorium, memantau pelaksanaan PCR/test swab Covid-19 bagi para siswa Lanud Sulaiman dan Pusdiklat Paskhas, yang bertempat di gedung balai Prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Senin (20/07/2020)

 

Sebelum dilakukan _Polymerase Chain Reaction_ (PCR) _Swab Test_ , Danlanud Sulaiman di ruang rapat Staf I, menyampaikan bahwa _Swab Test_ yang dilaksanakan ini merupakan merupakan upaya kongkrit dalam upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan pendidikan TNI AU.

Baca Juga  Kepala DLH Bone Tanggapi Soal Dugaan IPAL di Puskesmas Tidak Berfungsi

 

Sementara itu Ketua Divisi Pelacakan Kontak pegujian dan Manajemen Laboratorium dr. Siska Gerfianti, M.H.Kes.,Sp.DLP., menyampaikan bahwa PCR/Swab test dilakukan sebagai upaya preventif penyebaran Covid-19.

 

“Untuk itu, tetap jaga kesehatan dan ikuti protokol kesehatan. “Ujar dr. Siska Gerfianti, M.H.Kes.,Sp.DLP.

 

Di bagian lain, Letkol Czi Asep Sugiharto selaku Wakil Ketua Divisi Pelacakan Kontak pegujian dan Manajemen Laboratorium menambahkan agar koordinasi dan sinergi gugus tugas penanganan Covid-19 antara kabupaten Bandung dan Kota Bandung harus tetap terjalin. Dengan harapan, tidak terjadi penyebaran Covid-19 dan kluster-kluster baru.

Baca Juga  Kepala DLH Bone Tanggapi Soal Dugaan IPAL di Puskesmas Tidak Berfungsi

 

Adapun test _Polymerase Chain Reaction_ atau _Swab Test_ diikuti 783 siswa Lanud Sulaiman dan Pusdiklat Paskhas.

 

Adapun tes ini bekerja sama dengan Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTTP) Covid-19 Provinsi Jawa Barat yang juga melibatkan tim kesehatan RSAU Lanud Sulaiman.

 

Selama test berlangsung para petugas dilengkapi dengan APD (Alat Pelindung Diri). Pelaksanaan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya jaga jarak, wajib menggunakan masker, dan cuci tangan dengan hand sanitizer.(Ara/Tri)