6 Maret 2021

Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Api Berkobar Melalap 7 Rumah Warga

1 min read

INTIPOS | BONE – Api berkobar melalap 7 rumah warga hingga rata dengan tanah, Kapolsek Tellu siattinge Polres Bone AKP Syarifuddin, SH. bersama anggota mendatangi lokasi kebakaran di Desa Lamuru, Kecamatan Tellu siattinge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu pagi (23/01/2021) sekitar jam 05.45 wita.

Kapolsek Tellu siattinge AKP Syarifuddin, SH menyampaikan,” bahwa dengan adanya laporan telah terjadi kebakaran, maka kami bersama anggota langsung meluncur ke Tkp melakukan pengamanan di lokasi kebakaran serta mengamankan korban yang terkena api serta mencegah terjadinya pencurian yang biasa dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,”

Baca jugaPiket Koramil 02/Banjarsari Bersama Linmas Laksanakan Patroli malam, Ini Tujuannya

Dalam hal ini Kapolsek Tellu siattinge melakukan langkah – langkah Pengamanan di Tkp kebakaran dan berkordinasi dengan Damkar serta bersama warga membantu pihak Damkar memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah warga yang lain.

Kapolsek Tellu Siattinge, AKP Syarifuddin menjelaskann peristiwa kebakaran menghanguskan tujuh rumah warga berawal dari rumah seorang warga atas nama Sitti Madina, kemudian menyebar ke rumah penduduk lainnya.

Baca juga : GTPP Kecamatan Jatisrono Keliling Kampung Sosialisasikan Protkes Dan PPKM

”Penyebab kebakaran berawal dari Korsleting arus listrik dari salah satu rumah korban yang menimbulkan percikan api langsung berkobar dan mengenai BBM jenis premium yang tersimpan di jergen dalam rumah korban,” ungkap Kapolsek Tellu Siattinge.

Baca juga https://siberindo.co/22/01/2021/korban-saat-ditemukan-keluarga-melakukan-ini-hingga-kelima-pelaku-ditangkap/

Ia menambahkan,” setelah diadakan pendataan dari anggota kami, jumlah kerugian yang di timbulkan dari kebakaran yang menghanguskan tujuh rumah tersebut di perkirakan sebesar Rp. 867.250.000,” tambah Kapolsek.

Sekedar diketahui, rumah yang terbakar yakni, Sitti Madinah (60), Lahami (61), Andu (46), Saenal (35), Lukman (37), Inding (45) dan Bustan (45).
(rus)