Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

World Cleanup Day, Warga Marelan Lakukan Aksi Bersih-bersih

2 min read
INTIPOS.COM |MARELAN – Guna memperingati World Cleanup Day atau Hari Aksi Bersih Sedunia, kecamatan Medan Marelan, kelurahan Tanah Enam Ratus dan warga menggelar Aksi Bersih-bersih Sampah , di Jalan Marelan VII lingkungan IV, Medan Marelan, Sabtu, (19/9/2020).
Aksi Bersih-bersih Sampah ini dilakukan oleh seluruh Jajaran kecamatan, kelurahan, Babinsa Koramil 10/ML, Bhabinkamtibmas Polsek Labuhan, berserta unsur masyarakat lingkungan IV.
Kegiatan yang dipimpin camat Medan Marelan Muhammad Yunus, S.STP ini dimulai tepat Pukul 06:00 Wib. Dengan peralatan sederhana seperti sapu, parang dan cangkul. para masyarakat tampak penuh semangat membersihkan seluruh parit,sungai maupun gang pinggir. Sampah yang dihasilkan dalam aksi bersih-bersih ini dikumpulkan dan dijadikan satu kemudian di angkut dengan Truck sampah.
Warga Marelan lakukan Aksi bersih-bersih bersama Camat, Polsek dan Koramil
Upaya kecamatan Medan marelan Wujudkan Medan Bebas Sampah dan banjir Harus Diimbangi dengan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah di parit dan sungai.
Dikatakan Camat Marelan, Aksi bersih-bersih ini selain dilakukan dalam rangka World Cleanup Day juga sesuai Surat Edaran Wali Kota Medan nomor 690/ 8233 tentang Hari Aksi Bersih Sedunia. Artinya kegiatan ini dilakukan dalam rangka membangun budaya gotong royong dan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk turut serta dalam kebersihan lingkungan.
“Dalam rangka merayakan Kegiatan World Cleanup Day yang bertepatan dengan Hari Perdamaian Dunia, Pemerintah Kota Medan Menggelar Aksi Bersih-bersih dengan tema kegiatan Aksi Bersih sampah dan pilah sampah ” bersatu untuk Indonesia bersih.” Oleh sebab itu, hari ini kecamatan Medan Marelan menggelar Aksi bersih-bersih sampah sebagai wujud kepedulian dan ikut merayakan World Cleanup Day,” kata camat Marelan.
Kemudian, camat Marelan juga menjelaskan, selama ini pihaknya juga rutin menggelar kegiatan gotong- royong setiap minggunya. Hal ini dilakukan agar kecamatan Medan Marelan tetap bersih dan asri sehingga dapat menambah motivasi bekerja dalam melayani masyarakat.
Aksi bersih-bersih ini dihadiri langsung oleh Camat marelan, lurah Tanah Enam Ratus, Babinsa Koramil 20/ML, Bhabinkamtibmas Polsek Medan labuhan, mahasiswa/mahasiswi dan masyarakat lingkungan IV. (ebi)
Baca Juga  Parung Membara, Kapolda Sumsel Desak SKK Migas Tutup Permanen