Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Walkot Susanti Sampaikan Nota LKPj TA 2024 Saat Rapat Paripurna I

2 min read
Walkot Susanti Sampaikan Nota LKPj TA 2024 Saat Rapat Paripurna I

Walkot Susanti Sampaikan Nota LKPj TA 2024 Saat Rapat Paripurna I

Pematangsiantar | Intipos.com – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri acara Pembukaan Rapat Paripurna I Tahun 2024, dan menyampaikan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran (TA). Rapat Paripurna tersebut dilaksanakan di Gedung Harungguan DPRD Kota Pematangsiantar, Sabtu (06/04/2024) sore.

Dalam sambutannya, dr Susanti menyampaikan LKPj merupakan salah satu instrumen untuk mewujudkan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik untuk peningkatan efisiensi, efektivitas, produktivitas, dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Dijelaskan dr Susanti, Pemerintah Kota (Pemko) dan DPRD Pematangsiantar merupakan mitra yang diharapkan dapat saling melengkapi dalam mewujudkan harapan-harapan masyarakat.

Rekomendasi yang akan ditetapkan nantinya merupakan hasil evaluasi yang akan ditindaklanjuti oleh OPD-OPD untuk mewujudkan visi Kota Pematangsiantar yaitu: “Terwujudnya Kota Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan berkualitas”.

Di mana, untuk mewujudkan visi tersebut telah dirumuskan misi yakni Menguatkan kehidupan masyarakat yang sehat, sejahtera, humanis, agamais dan beradab dengan menghargai local wisdom dan keheterogenan yang berkualitas; Menguatkan dan memulihkan perekonomian regional, penyehatan iklim usaha perdagangan dan jasa, UMKM, dan koperasi yang mandiri, kokoh dan berkeadilan yang terdampak masa pandemi dan atau pasca pandemi Covid-19; Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, bersih, responsif melayani berdasarkan prinsip good governance dan coorporate governance; Menguatkan sentralitas dan daya tarik kota, guna pencapaian Siantar sebagai sub pusat perdagangan dan jasa regional di Provinsi Sumatera Utara; serta Mewujudkan kota berkualitas melalui penataan ruang, pengembangan infrastruktur, keindahan dan kebersihan lingkungan kota secara berkelanjutan.

Baca Juga  Kunjungi Posyandu di Gunungsitoli, Pj Ketua PKK Sumut: Ayo Datang ke Posyandu!

“Perlu kami sampaikan penyusunan LKPj ini masih banyak kekurangan. Oleh karena itu dengan penuh kerendahan hati, kami memohon maaf atas segala keterbatasan dan kekurangan kami,” tutur dr Susanti.

dr Susanti menyadari penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan tahun 2023 masih terdapat berbagai kendala dan tantangan. Namun Pemko Pematangsiantar senantiasa berupaya untuk melakukan yang lebih baik lagi untuk memenuhi aspirasi dan harapan masyarakat Kota Pematangsiantar.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPRD Kota Pematangsiantar yang terhormat dan masyarakat yang kami cintai, yang telah turut serta mendukung penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di Kota Pematangsiantar,” terangnya.

Baca Juga  Ardan Noor Siap Berangkulan dengan Masyarakat Palas untuk Pilkada Damai

Rapat Paripurna I Tahun 2024 dan Penyampaian LKPj TA 2023 dipimpin Ketua DPRD Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga SH, dihadiri anggota DPRD, Plh Sekda Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSi, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, serta camat. (Srgh)