Jabar wujudkan visi juara lahir dan batin

INTIPOS | TASIKMALAYA –  Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar). Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Seminar Pendidikan “Peningkatan Kinerja Pendidikan dan Tenaga Kependidikan melalui Transformasi Moderasi Beragama Era Industri 4.0” yang digelar Lembaga Pendidikan Ma’arif PC NU Kota Tasikmalaya di Gedung Serbaguna DPRD Kota Tasikmalaya, Sabtu (08/08/2020).

 

Dalam sambutannya, Kang Uu mengatakan. Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar di bawah kepemimpinan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan dirinya sebagai Wagub mengusung visi Jabar Juara Lahir dan Batin.

 

Untuk mewujudkan visi Jabar juara lahir dan batin serta visi pembangunan yang bersifat fisik juga spiritualitas itu, lanjut Kang Uu, dibutuhkan kolaborasi Pentahelix ABCGM termasuk komunitas masyarakat salah satunya lewat Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU).

 

“Untuk suksesnya juara dalam bidang batin, kami perlu bantuan para kyai, ulama, ustaz, dan ustazah, termasuk yang ada dalam Lembaga Pendidikan Ma’arif PC NU ini,” ucap Kang Uu yang juga Panglima Santri Jabar.

 

Sebagai pemimpin di daerah dengan 90 persen penduduk Muslim, Kang Uu pun mengingatkan bahwa pembangunan umat menjadi hal utama selain pembangunan infrastruktur.

Baca juga : Gubsu Tolak Karangan Bunga di Pernikahan Putrinya

Dirinya juga berpesan kepada seluruh masyarakat Jabar untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan sehingga berimplikasi pada perubahan moral dan akhlak ke arah yang lebih baik.

 

“Saya minta kepada seluruh masyarakat Jawa Barat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan demi terwujudnya Juara Batin,” kata Kang Uu.

 

“Jabar Juara Lahir dan Batin. Be8rati pemerintah mampu membangun manusia, mengejar ukhrawi. Juara Batin ditandai dengan masyarakat Jawa Barat yang kuat keimanan dan ketakwaannya, juara syariatnya, hebat amaliyahnya, juara harakah (gerakan),” pungkasnya.(Ara).