23 Februari 2024

Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Satpolair Polres Bone Temui Warga Pesisir

2 min read
INTIPOS | BONE — Ajakan kepada masyarakat untuk proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban terus dilalukan jajaran Polres Bone, Selasa 14/07/2020.
Seperti yang dilakukan oleh dua orang anggota Satpolair Polres Bone ketika menemui warga yang bermukim diwilayah pesisir tanggul Bene Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan sekitarnya.
Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubnit Binmas Air Satpolair Polres Bone Aiptu Edy Mulyadi bersama Kanit Harkan Kapal Satpolair Polres Bone Aipda Made Indra Jaya.
Menurut Aiptu Edy kepada Wartawan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin kedekatan, bersilaturahmi dan bertukar informasi dengan masyarakat serta memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat.
“Kami mengingatkan masyarakat pesisir dan nelayan agar lebih memperhatikan faktor cuaca dan keselamatan pada saat mencari ikan dilaut, jangan lupa membawa perlengkapan keselamatan mengingat cuaca yang sering berubah-ubah dan dalam melakukan aktivitas agar selalu memperhatikan protokol kesehatan untuk meminimalisir merebaknya penularan virus corona,” ucap Kasubnit Binmas Air.
Hal senada disampaikan Kasat Polair Polres Bone Akp A. Sukri Sulaiman saat dikonfirmasi Wartawan melalui sambungan selulernya mengatakan, dilaksanakannya kegiatan ini untuk mengajak kepada masyarakat agar dapat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam hal menjaga wilayah pesisir.
“Jangan sungkan menginformasikan kepada kami jika menemukan hal yang mencurigakan,” kata Kasat melalui sambungan selulernya.
Ia juga berharap kepada semua lapisan masyarakat khususnya yang bermukim disekitar pesisir Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone agar dapat menjadi Polisi bagi dirinya sendiri untuk sama-sama berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan dilingkungan masing-masing.
“Diharapkan kepada masyarakat nelayan untuk dapat menumbuhkan kesadaran pentingnya menjaga keselamatan diri dalam beraktivitas dilaut dan juga berperan aktif dalam menjaga lingkungan agar tetap kondusif, tambahnya.
Ditempat tersebut, masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satpolair Polres Bone yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan siap untuk membantu keamanan diwilayah pesisir serta melaporkan kepada pihak Kepolisian jika menemukan hal yang mencurigakan demi keamanan bersama. (rs)
Baca Juga  Tim Monev Divisi PAS Sidak ke Lapas Pemuda Langkat