Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

SAR Brimob Bone Bantu Korban Kebakaran Bajoe

2 min read

Bone | Intipos.com – 1 (satu) unit rumah semi permanen di Lingkungan Bajoe Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur hangus dilalap si Jago Merah, Minggu (12/05/24) sekitar pukul 18.06. waktu setempat.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah panggung milik Sumardi Tanta (60).

Salah seorang warga mengatakan jika api berasal dari meteran listrik di depan rumah korban yang ditinggal kosong pada saat kegiatan.

“Tadi pas saya lewat, ku lihat ki menyala kilometernya langsung ada api, baru tidak ada disitu penghuninya,” ujar Rajul.

Api cepat menjalar ke seluruh bagian rumah yang terbuat dari kayu tersebut. Barulah 1(satu) jam kemudian api berhasil dijinakkan oleh 5 (lima) unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Damkar Kabupaten Bone.

Akibat kebakaran ini, korban mengalami kerugian yang ditafsir mencapai Rp 50.000.000. dan saat ini korban terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya.

Sebagai wujud kepedulian dan kemanusiaan dalam insiden kebakaran ini, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si., menerjunkan Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel  untuk melakukan pembersihan puing-puing sisa kebakaran, Senin (13/04/24)

“Sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, hari ini kami melakukan kegiatan sosial kemanusiaan membantu korban kebakaran Bajoe,”  ungkap Danyon Ichsan yang ditemui awak media setelah memimpin apel pagi.

Danyon Ichsan juga menjelaskan tentang tugas tim SAR Brimob yang terjun ke lokasi kebakaran di Kelurahan Bajoe.

“Disamping membersihkan puing-puing sisa kebakaran, tim SAR Brimob Bone juga membantu  memilah-milah barang yang masih bisa digunakan serta membantu mencari barang berharga milik korban yang masih bisa diselamatkan,” tambah Danyon Ichsan.

Tidak hanya itu, tim SAR Brimob Bone juga mendirikan tenda lapangan dan memasang tempat tidur lapangan untuk  tempat tinggal sementara korban kebakaran.

Kegiatan kemanusiaan personel Brimob Bone ini juga dibantu oleh personel Sat Polair Polres Bone dan masyarakat sekitar rumah korban kebakaran serta mendapat apresiasi dari pemerintah setempat.

Lurah Bajoe Apriadi mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Brimob Bone  atas kepeduliannya kepada warganya.

“Alhamdulillah, sangat disyukuri dengan adanya partisipasi dari pasukan Brimob Bone dalam membantu korban kebakaran di wilayah kami ini, semoga kegiatan ini berdampak positif bagi korban dan masyarakat kami, sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih,” pungkas  Lurah Bajoe.
(rs)