Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Program Utama Mbois Akan Percepatan Pembangunan Pelabuhan Niaga Pacitan

2 min read
Program Utama Mbois

INTIPOS | PACITAN – Pacitan sebuah kota kecil yang terletak di selatan Provinsi Jawa Timur, mempunyai potensi daerah yang luar biasa banyaknya. Potensi yang dimiliki pacitan mulai dari potensi wisata, potensi pertanian, potensi kerajinan dan potensi budaya.(Program Utama Mbois)

Menurut Calon Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo, Akan lebih maju dan berkembang jika Pacitan memiliki pelabuhan niaga, maka dipastikan daerah yang berjuluk 1001 Goa itu akan semakin ramai dan pastinya masyarakat juga bisa sejahtera.

“Akan banyak orang yang datang ke Pacitan, selain berniaga juga bisa berwisata di sini. Menikmati suasana alam yang indah, mencicipi kuliner yang khas juga keramahan masyarakat Pacitan akan menyambut mereka. Untuk itu, pembangunan pelabuhan niaga akan menjadi tugas utama Mbois, dalam memajukan Pacitan,” jelas Yudi Sumbogo, Senin (14/09/2020) malam.

Baca Juga  Dukungan Untuk El Adrian Shah Semakin Meluas, Pimpinan MAM : Akan Melebar Setiap Hari

Yudi juga mengatakan bahwa sebelumnya proyek pelabuhan niaga merupakan satu di antara 80 proyek pembangunan pelabuhan yang mangkrak.

baca juga : Terapkan Protokol Kesehatan, Kabaharkam Polri Pimpin Sertijab Dirbintibmas dan Dirpamobvit

“Proyek pembangunan pelabuhan niaga di Teluk Gelon, Desa Kembang, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, akan dimaksimalkan sehingga kita memiliki akses pintu masuk melalui laut, ini seiring dengan program Tol Laut yang dicanangkan oleh Presiden, selama ini setiap dua minggu ada kapal besar yang lewat di laut Pacitan, namun tidak bisa singgah karena pelabuhan kita belum siap,”ujar pria yang juga menjabat Wakil Bupati Pacitan tersebut.

Lebih jauh Ia menyampaikan dalam proyek ini, pemerintah daerah sudah menyiapkan lahan dan tingal menunggu anggaran dari Dirjen Perhubungan Laut untuk kelanjutan proyek tersebut

Baca Juga  Dukungan Untuk El Adrian Shah Semakin Meluas, Pimpinan MAM : Akan Melebar Setiap Hari

baca juga : https://siberindo.co/15/09/2020/morat-marit-data-bansos-jakarta-ditimpa-corona/

“Pemerintah Kabupaten Pacitan telah menyiapkan lahan sekitar 10 hektare, yang berlokasi di sebelah timur Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pacitan, lahan sudah siap dan menunggu realisasi dana dari Dirjen Hubla, dan akan kita kebut pembangunannya,“imbuhnya.

Dengan adanya pelabuhan niaga tersebut Yudi meyakini akan mendongkrak kemajuan pembangunan Pacitan, karena jalur laut akan lebih murah serta roda perekonomian di pacitan akan lancar.(Program Utama Mbois)

“Sebab, selama ini, sumber daya mineral di Pacitan tidak dapat diolah dan dimanfaatkan karena terkendala masalah distribusi atau pengiriman. Selain itu akan mendorong investor mendirikan pabrik, sehingga akan banyak menyerap banyak tenaga kerja dan akan mengikis pengangguran, ini akan kami prioritaskan jika Mbois menang dalam Pilbup Pacitan 2020.”tandasnya (tyo)