Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

PPK Buki Selayar, Monitoring di Lalang Bata dan Buki Timur

1 min read

INTIPOS | Selayar – PPK Buki Monitoring pelaksanaan verifikasi faktual (verfak) dukungan perbaikan bakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan, dilakukan panitia pemilihan PPK Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini, Minggu, (09/08) siang.

Kegiatan monitoring verfak yang dilaksanakan PPK Buki, di Desa Lalang Bata, dan Desa Buki Timur dihadiri Ketua panitia pemilihan kecamatan PPK, Mappatutu dan anggota Panwascam Kecamatan Buki yang diwakili, Abd. Razak.

Ketua PPK (panitia pemilihan kecamatan) PPK Buki, Mappatutu yang dikonfirmasi by telefon hari Minggu, (09/08) menguraikan, “pelaksanaan verifikasi faktual terhadap dukungan perbaikan bakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan yang dilakukan dengan metode kolektif, dipusatkan di Dusun Bontodatara, Desa Lalang Bata”.

Baca Juga  Mahasiswa Asal Sumut di Yogyakarta Kegirangan Sambut Nikson Nababan: Menyala Abangku!

Selain dihadiri anggota panwascam, pelaksanaan verifikasi faktual (verfak), ikut menghadirkan 112 orang pendukung bakal pasangan calon dari Desa Lalang Bata (bapaslon) dan 59 orang pendukung dari Desa Buki Timur yang didampingi oleh lo penghubung bakal pasangan calon masing-masing desa.

Baca juga KPU Selayar Bimtek Penanganan Pelanggaran Administratif

Baca juga Berkas Dukungan Perbaikan Bapaslon Perseorangan Diserahterimakan KPU ke PPK Selayar

Situasi dan kondisi pelaksanaan verfak pun dinilainya relatif aman dan kondusif. Sehingga hampir bisa dipastikan, verfak akan bisa dirampungkan paling lambat, hari, Selasa, (11/08) mendatang, pungkas Mappatutu, di ujung saluran telefon.

Baca Juga  Mahasiswa Asal Sumut di Yogyakarta Kegirangan Sambut Nikson Nababan: Menyala Abangku!

Penulis : Andi Fadly Dg. Biritta