23 Februari 2024

Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Polsek Donorojo Pacitan Bersama Anggota Koramil Sosialisasikan Jatim Bermasker

1 min read

INTIPOS | PACITAN – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kapolsek Donorojo. Polres Pacitan bersama anggota dan anggota Koramil 0801/11 melakukan sosialisasi Jatim Bermasker kepada masyarakat di lapangan Kecamatan setempat.

Kapolsek Donorojo AKP Suwito, SH menuturkan. Bahwa masyarakat wajib pakai masker serta tetap jaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Donorojo dan Kabupaten Pacitan.

“Kami bersama anggota Koramil menyosialisasikan Gerakan Jatim Bermasker kepada masyarakat, ini sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19. Gerakan Jatim Bermasker merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI yang diteruskan oleh kapolda Jatim kepada seluruh jajaran polres dan Polsek,”ujar Kapolsek di sela-sela acara simulasi hajatan di masa Pandemi, Selasa (18/08/2020).

baca juga : Edy Rahmayadi Ajak Rampungkan Masjid Agung

Kapolsek menambahkan. Bahwa anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas yang desa binaannya memiliki pasar tradisional agar turun ke pasar untuk mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan serta selalu mensosialisasikan warga masyarakat untuk disiplin dalam menjaga kesehatan.

“Semua warga masyarakat yang berbelanja ke pasar tradisional wajib pakai masker. Serta bagi seluruh warga jika keluar runah agar mengunakan masker karena akan ada sangsi bagi yang melangar,”tegasnya.

“Apa lagi kita ketahui untuk Kecamatan Donorojo masih zona hijau,jadi diharapkan masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah serta jangan lupa terapkan pola hidup bersih dengan rajin cuci tangan,”tandasnya.(tyo)