Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Polda Banten Lakukan Patroli Ops Aman Nusa II di Pantai Pasir Putih Anyer

2 min read
Polda Banten Lakukan Patroli

INTIPOS | CELEGON – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Polda Banten lakukan Patroli Ops Aman Nusa ll Kalimaya 2020 di tempat-tempat umum.

Kali ini patroli Ops Aman Nusa ll Kalimaya 2020 dilakukan oleh Satgas 2 Preventif, Sub satgas Binmas. Adapun tempat patrolinya dilakukan di Pantai Pasir Putih Anyer Kota Cilegon Provinsi Banten.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Kasatgas II Preventif Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan kegiatan patroli tersebut merupakan cara Polda Banten dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, kita rutin melaksanakan patroli di tempat-tempat umum yang sering dilalui masyarakat,” kata Riki Yanuarfi. Sabtu, (29/08/2020).

Baca Juga  Nikson Nababan Bantu Pembangunan Masjid, Pondok Pesantren dan Pondok Tahfidz Al Quran di Deliserdang

baca juga : Alex Purba Pimpin Kaum Milenial Menangkan Pasangan Boby-Aulia di Pilkada Medan

“Dan patroli kali ini kita juga sekaligus mensosialisasikan Pergub nomor 38 Tahun 2020 kepada masyarakat terkait pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Provinsi Banten,” ujar Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menambahkan bahwa dalam patroli ini ia mengajak kepada pengelola pantai maupun pengunjung pantai agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.(Polda Banten Lakukan Patroli)

“Kami juga mengajak masyarakat baik kepada pengelola pantai maupun pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan dimana pun berada, selalu menggunakan masker saat berwisata, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan selalu menerapkan Physical Distancing,” tambah Riki Yanuarfi.

Baca Juga  Nikson Nababan Bantu Pembangunan Masjid, Pondok Pesantren dan Pondok Tahfidz Al Quran di Deliserdang

“Dan kami juga menghimbau kepada pengelola pantai agar membatasi jumlah pengunjung yang datang, agar tidak adanya penumpukan wisatawan. Dimana tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten,” lanjutnya.

baca juga : https://siberindo.co/29/08/2020/program-pengembangan-bakat-fifa-pilih-akademi-persib-bandung/

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah.

“Dan terkait pandemi covid-19 ini, mari kita sama-sama mendukung program pemerintah, ikuti anjuran dari pemerintah agar kita terhindar dari penularan virus tersebut,” ujar Edy Sumardi. (red).