Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Persiapkan Vaksinasi Masal Kapolres Dan Bupati Batu Bara Ajak Semua Instansi Ikut Membantu

2 min read

BATU BARA | INTIPOS.COM – Rapat Koordinasi pelaksanaan vaksin masal yang akan di laksanakan pada Selasa,(08/06/21) di seluruh wilayah Kabupaten Batu bara, dan direncanakan Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Drs. Panca Simanjuntak M.S.i. akan Pantau langsung pelaksanaan Vaksin masal dengan Mobilisasi kepada masyarakat Lansia yang ada di seluruh Kab. Batu bara.

Bupati Batu bara Ir. Zahir M.A.p yang memimpin Rapat Koordinasi Vaksin masal mengharapkan kepada semua Instansi pemerintahan Kabupaten Batu bara agar bekerja maksimal melakukan penyuntikan Vaksin kepada masyarakat khususnya yang kita utamakan yang lanjut usia ( lansia ).

baca juga : Bupati Pacitan Launching Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) Di Tulakan

Para pekerja medis yang bertugas dari pemerintah Kab. Batu bara dalam penyuntikan Vaksinasi masal nanti harus lebih cepat dan selektif dalam menangani Vaksin nanti.

Kita harus lebih memaksa masyarakat agar segera ikut Vaksinkan diri, bila perlu kita akan jemput masyarakat lansia dari rumahnya masing-masing, ini demi penyelamatan kepada masyarakat tentang Bahaya Covid 19. ini yang harus kita utamakan, kita akan persiapkan armada dan nanti yang menjemput warga adalah TNI – POLRI juga Satpol PP. “Ujarnya.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH yang mewakili TNI – POLRI menjelaskan ” Di rencanakan Kapolda Sumatra Utara akan berkunjung dan memantau langsung kegiatan Vaksinasi Covid-19 masal yang ada di kab. Batu bara, Walau sebelumnya kita Pemkab dan TNI – POLRI sudah melaksanakan Vaksin kepada unsur Lansia namun untuk Vaksinasi kali ini kami akan melakukannya lebih besar lagi.

baca juga : https://indocybernews.com/dansektor-1-menerima-kunjungan-tim-unwim-patani-indonesia-dan-penggiat-lingkungan/

TNI – POLRI dan Pemerintah Kabupaten Batu bara sendiri akan menjemput masyarakat dari rumah ke rumah dan kalau perlu kita akan memaksa masyarakat untuk ikut di Vaksin namun harus dengan humanis kepada masyarakat. Saat ini di kabupaten batu bara sendiri baru mencapai 30 % dalam Vaksinasi namun kita upayakan untuk kali ini sudah harus mencapai minimal 80% untuk yang di utamakan.” tandas Kapolres.

Dalam Rapat koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi Masal yang dilaksanakan di gedung aula Rumah dinas Bupati terlihat seluruh camat dan kepala dinas kabupaten, Pejabat utama, Koramil dan Polres juga team petugas medis, mempersiapkan arahan yang di perintahkan.(ebi)