Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Menuju Zona Integritas, Tim Penilai Internal Mabes Polri Cek Pelayanan Publik Polres Bone

2 min read

Bone | Intipos.com – Tim Penilai Internal (TPI) Mabes Polri berkunjung ke Polres Bone untuk melakukan penilaian dan evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) Polres Bone menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM). Kamis (25/03/2021).

Tim dari Mabes Polri dipimpin Kombes Pol Herwansya Saidi,S. IK.,M. Si. Ia datang bersama AKP Elisa Maharani,S. IK. dan didampingi oleh AKBP Mohammad Fitrah Saleh,S. IK dari Polda Sulsel.

Kedatangan TPI ZI Mabes Polri di Bumi Arung Palakka, disambut baik oleh Kapolres Bone AKBP Try Handako Wiajay Putra,S. IK. dan para PJU Polres Bone, kemudian yel yel oleh Personel Polres Bone di halaman Mapolres Bone

Di hadapan tim penilai, AKBP Try Handako memaparkan apa yang telah dilakukan Polres Bone, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Semoga apa yang kita harapkan bersama dapat terwujud dengan ikhtiar dan komitmen untuk memperoleh anugerah WBK tahun ini,” kata Try Handako.

Dalam pelaksanaannya, TPI Mabes Polri melakukan pengecekan dan penilaian langsung pelayanan Polres Bone, dan penilaian dimaksud yakni terkait manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

TPI Mabes Polri juga meninjau langsung pelaksanaan pelayanan publik yang ada di Gedung Pelayanan Terpadu Polres Bone antara lain, pelayanan SKCK, pelayanan SIM, pelayanan SPKT, dan pelayanan publik lainnya.

Penilaian dan evaluasi pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM di Polres Bone ini berlangsung selama satu hari dan tim selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Polres Soppeng. (rs)