Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Luncurkan Milestone Produk Baru dan Gelar Tasyakur Bi Ni’mah, Bio Farma Peringati Hari Jadi ke-133

2 min read
Bio Farma Luncurkan Milestone Produk Baru dan Gelar Tasyakur Bi Ni’mah

Bio Farma Luncurkan Milestone Produk Baru dan Gelar Tasyakur Bi Ni’mah

Bandung | Intipos.comBio Farma, induk holding BUMN Farmasi akan merayakan hari jadi ke 133 tahun pada tanggal 6 Agustus 2023 dengan tema “Delivering Excellence”.

Pada pertambahan usia ini, Bio Farma menambah milestone produk baru yaitu dengan meluncurkan vaksin NusaGard (02/08), vaksin untuk mencegah virus Human Papillomavirus (HPV) penyebab kanker serviks.

Selain itu dalam rangkaian HUT, Bio Farma telah menyelenggarakan R&D Festival 2023 “CollabInnovate: Advancing Together in Vaccine and Life Science Product Development” (03/08) dan Tasyakur Bi Ni’mah “Beriring Syukur, Berbakti Cemerlang” (04/08) dengan memberikan berbagai bantuan.

Direktur Utama Bio Farma, Shadiq Akasya menyampaikan bahwa bertepatan dengan bertambahnya usia, Bio Farma berhasil menambah milestone produk baru yaitu Vaksin NusaGard untuk mendukung program imunisasi nasional.

“Pada tahun ini pemerintah mulai melakukan pencegahan kanker serviks yang telah menjadi program imunisasi nasional. Setiap program imunisasi nasional yang dicanangankan pada dasarnya merupakan upaya pencegahan untuk melindungi bangsa. Bio Farma akan terus berkomitmen memenuhi kebutuhan vaksin program pemerintah. Saat ini kami juga telah mendukung progam vaksin nasional, ada 13 vaksin.  Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah, BPOM, dan segenap stakeholder yang telah mendukung sehingga penyediaan vaksin untuk kanker serviks ini berjalan dengan baik.” ungkap Shadiq

Baca Juga  Kepala DLH Bone Tanggapi Soal Dugaan IPAL di Puskesmas Tidak Berfungsi

Shadiq yakin dengan kerja keras Bersama, Bio Farma dapat mendukung target eliminasi kanker serviks pada 2030. “Bio Farma merupakan mitra strategis pemerintah. Kita punya target, pada 2030 eliminasi kanker serviks dan saya yakin dengan kerja keras kita bersama, kita pasti bisa menekan kejadian kanker serviks di Indonesia melalui vaksinasi dan deteksi dini kanker serviks.”

Bio Farma juga telah memiliki diagnostik kit bernama CerviScan. Inovasi karya anak bangsa ini merupakan alat pendeteksi dini terhadap infeksi HPV yang menjadi penyebab kanker serviks hanya melalui urine.

“Saat ini masyarakat bisa mendapatkan fasilitas CerviScan di 54 laboratorium yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia” tambahnya.

Selain itu sebagai bentuk rasa syukur atas pertambahan usia dan segala pencapaian yang telah didapat, Bio Farma menggelar Tasyakur Bini’mah “Beriring Syukur, Berbakti Cemerlang” yang diselenggarkaan pada Jumat, 4 Agustus 2023 dengan memberikan berbagai bantuan diantaranya Penyerahan Beasiswa Senilai Rp. 1.500.000.000, Bantuan Program Pemberdayaan Masyarakat untuk ECO-Forestry dan Edu Tourism Kelompok Masyarakat Pada Maju, Desa Cipada senilai Rp 290.000.000, Bedah Rumah Rutilahu untuk Marbot dan Guru Ngaji senilai Rp 400.000.000 dari Unit Pengelolaan Zakat (UPZ) Bio Farma, Penyerahan Beasiswa senilai Rp 720.000.000 untuk mahasiswa Binaan UPZ dan Santunan Anak Yatim senilai Rp 10.000.000 dari UPZ untuk Panti Asuhan Az-Zahra Center.

Baca Juga  Pelajar SMK di Cianjur Tewas Dibacok

Wakil Direktur Utama Bio Farma, Soleh Ayubi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan bertambahnya usia perusahaan, seluruh karyawan perusahan harus senantiasa bersyukur dengan “delivering excellence”.

“Kami memiliki komitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat melalui produk – produk untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Oleh karena itu saya mendorong seluruh karyawan Bio Farma untuk delivering excellence dengan lebih  bekerja keras, semangat dan disiplin. Masih banyak tugas kita untuk menghasilkan berbagai produk yang dapat meningkatkan kesehatan masyarakat. Bersyukurnya kita sebagai pegawai Bio Farma adalah membereskan tugas kita dengan baik dengan melayani jutaan masyarakat. Menjamin keberlangsungan perusahaan dengan delivering the excellence” papar Soleh Ayubi. (01)