Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Laka Tunggal Akibat Pengaruh Miras, Pengemudi Kritis dan Penumpang Tewas di TKP

2 min read

INTIPOS | Jayapura Kota – Kecelakaan tunggal yang mengakibatkan pengendara alami luka berat hingga kritis dan penumpangnya meninggal dunia, Kecelakaan bertempat di jalan raya pantai hamadi didekat pos terpadu jembatan youtefa distrik jayapura selatan, pada Sabtu (18/09/2021) sekira pukul 05.15 WIT.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, S.H saat dikonfirmasi membenarkan terjadi laka tunggal tersebut.

Kapolsek menjelaskan, kecelakaan tersebut dialami sepeda motor Honda CRF dengan nomor polisi PA 5701 RS yang dikemudikan oleh Arnold (18) bersama Yulius (22) yang dikendarai dengan kecepatan tinggi dan dalam keadaan dipengaruhi minuman keras.

“Akibat kecelakaan tunggal tersebut, pengemudinya yakni Arnold mengalami cedera berat dibagian kepala, patah tengkorak bagian bawah dan terjadi sumbatan saluran pernafasan yang hingga saat ini diketahui dalam keadaan kritis di rumah sakit,” ungkapnya.

Lanjut, sementara untuk penumpangnya yakni Yulius mengalami cedera kepala berat, terjadi sumbatan saluran pernafasan yang mengakibatkan dirinya meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

“Kejadian berawal saat sepeda motor Honda CRF tersebut datang dari arah Jembatan Yotefa tujuan kearah Pantai Hamadi melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi dimana pengendara serta penumpangnya dipengaruhi minuman keras, sesampainya ditempat kejadian, Pengendara hilang kendali hingga keluar lajur kekanan jalan dan menabrak pembatas jalan,” jelas Kapolsek.

Akibat kecelakaan tersebut penumpang langsung meninggal dunia ditempat kejadian perkara sedangkan pengemudinya mengalami luka berat dan kritis, kini sedang dirawat di RS. TNI AL Hamadi. “Kerugian materil diperkirakan mencapai kurang lebih lima juta rupiah.(subhan/tyo)