Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Konsep Pilkades Kekeluargaan, Trobosan Kapolsek Tellu Limpoe Mendapat Apresiasi dari Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio dan Kapolres Bone

2 min read

Bone || Intipos.com – Kunjungan H.Andi Rio Idris Padjalangi,S.H.,M.Kn. Anggota DPR RI Komisi III Fraksi Partai Golkar dan sekaligus sebagai Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI di Polres Bone.

Dalam rangka kunjungan kerja dan Reses Masa Sidang I Tahun 2021/2022, Senin, (18/10/2021) tepatnya di Aula Sarja Arya Racana jalan Yos Soedarso Kelurahan Tibojong Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Kunjungan anggota Komisi III DPR RI disambut langsung oleh Kapolres Bone AKBP Ardyansyah,S.I.K.,M.Si. bersama para pejabat utama Polres Bone dan Kapolsek jajaran.

Menurut pantauan beliau terkait kinerja Kepolisian tidak terkecuali Polres Bone ” Ya, baca dan memantau semua kinerja kepolisian tdk terkecuali Polres Bone dan alhamdulillah sangat baik, termasuk Langkah dan Trobosan yang di konsep salah satu Kapolsek di Bone menjelang Pilkades Serentak, katanya.

Ya, dia Ipda Kamal yang menjabat Kapolsek Tellu Limpoe sejak januari lalu dengan Konsep Pilkades Kekeluargaan, itu trobosan yang sangat luar bisa dan patut di tiru oleh kapolsek kapolsek lain, itu merupakan konsep demokrasi yang dewasa untuk menciptakan Politik yang tetap kedepankan budaya dan kaerifan lokal,” ungkapnya.

Sementara dari bapak Kapolres Bone AKBP ARDIANSYAH Sik MSi, ” Semua kapolsek di jajaran polres bone sudah bekerja maksimal , apalagi menjelang pilkades serentak ini, mengenai Trobosan Kapolsek Tellu Limpoe, kapolsek berhasil melakukan pendekatan dan penggalangan kepada seluruh bakal calon dan semua stakeholder di wilayahnya untuk membuat suatu konsep dengan menggagas Pilkades Kekeluargaan, ungkapnya.

Sebelumnya sudah melaporkan kepada saya prihal trobosannya itu, saya selaku kapolres mendukung semoga kapolsek lain bisa juga melakukan hal yang sama” pesan beliau.

Kapolsek Tellu Limpoe IPDA KAMALUDDIN, SH tidak luput dari konfirmasi kami sebelum beliau meninggalkan tempat mengatakan bahwa” Kalau di bilang membuat Trobosan baru, tidak juga, saya cuma mencoba membuat langkah Persuasif untuk menyikapi perkembangan kamtibmas di wilayah saya, ungkapnya.

Maka dari itu saya berusaha mengambil Insiatif untuk membuat suatu konsep dalam Pilkades ini ,” Konsep Pilkades Kekeluargaan untuk menciptakan Politik Damai dalam Pilkades” ungkapnya.

Ipda Kamal juga menambahkan ” saya sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan Tripika , pada seluruh bakal calon, panitia, toko toko politik, toko pemuda semua merespon dengan positif tentang konsep yang saya usulkan itu, inti dari Konsep yang saya buat itu adalah ” semua bakal calon dan pendukungnya, sepakat untuk mensukseskan pilkades damai, katanya.

Lanjut Ipda Kamaluddin, SH ” setelah semua tahapan selesai dan menentukan satu pemenang sebagai kepala desa yang tidak terpilih wajib ikut mendukung dan yang menang wajib mengajak semua bakal calon lain untuk ikut berkontribusi dalam pemerintahan di desa itu , dan sejak itu sudah tidak ada lagi kelompok kelompok politik, yang ada kepala desa yang sah dan aparat pemerintahan yang menjadi satu dari semua perwakilan bakal calon, terlepas nanti pada pelaksanaanx mereka patuhi atau tidak, yang jelas sudah ada bukti bahwa mereka semua sudah sepakat dan setuju untuk Pilkades Damai dan kekeluargaan serta pernyataan itu mereka sudah membacakan semua di depan Tripika, tuturnya.