BANTEN | INTIPOS.COM – Tak disangka dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 1 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang diselenggarakan di Pantai Anyer Serang Banten yang dihadiri sedikitnya 16 pemilik perusahaan media online itu juga dikunjungi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan Irian Setiawan dan Zarkasi.

Dalam keterangannya dengan peserta Rakernas dari SMSI Banyuasin, Irian mengatakan sebagai bentuk sinergeritas antara pemerintah daerah dan Media Online serta dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin.

Baca juga Kapolda Banten : Selamat dan Sukses Atas Terlaksananya Rakernas SMSI

Baca juga https://siberindo.co/26/09/2020/dewan-pers-smsi-merupakan-asosiasi-siber-terbesar-di-indonesia/

Irian Setiawan SH, MS.i menambahkan kedatangan ini sebagai bentuk dukungan terhadap peran media online dan Media Siber yang saat ini semakin cepat informasinya dan beritanya mampu memberikan edukasi untuk masyarakat.

“Dengan adanya SMSI ini dapat membantu kita sebagai anggota DPRD untuk melakukan fungsinya dalam pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah,”ujarnya.

Sementara Ketua SMSI Sumatera Selatan Jon Heri, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan dan Wakil Ketua 1 DPRD Banyuasin Sukardi, Wakil Ketua 3 Zarkasih yang sudah jauh-jauh datang untuk menghadiri pembukaan Rakernas SMSI ini.

“Saya berharap kedepan SMSI dapat bekerjasama dalam segala hal termasuk pemberitaan. Karena tugas kita juga untuk mengawal kinerja DPRD,”tutupnya. (bara)