Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Kelurahan Tanah 600, Akan Terus Lakukan Giat Sapa Warga & Atasi Stunting

2 min read
Kelurahan Tanah 600 Lakukan Giat Sapa Warga & Atasi Stunting

Kelurahan Tanah 600 Lakukan Giat Sapa Warga & Atasi Stunting

MARELAN | INTIPOS.COM – Diketahui Stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan Anak apabila dibandingkan dengan Anak-anak seusianya, Stunting merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak. Jumat, (05-07-2024)

Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan Anak dengan Giat Sapa Warga dan Program pemberian makanan gizi tambahan Anak anak di Wilayah Kelurahan Tanah Enam Ratus maka masalah stunting Anak bisa di atasi.

Program Sapa Warga dan memberikannya Asupan tambahan kepada para Balita agar ada peningkatan berat badan maka pemberian Gizi tambahan bagi anak yang masuk kategori Stuting

Lurah Tanah Enam Ratus berkomitmen akan terus melakukan Giat Sapa Warga dan membagikan Makanan tambahan dan bingkisan buat Balita berkategori Stunting yang sudah disiapkan oleh Pihak Kelurahan.

Baca Juga  Bupati Asahan Hadiri Dirgahayu Hari Bhakti Adhiyaksa ke-64

Lurah Tanah Enam Ratus menjelaskan “Penanganan stunting di Kelurahan Tanah Enam Ratus dilakukan dengan cara Kasus per Kasus, dengan mendatangi setiap keluarga dan mempelajari penyebabnya, dengan demikian Stunting dapat diatasi sesuai dengan persolan Anak masing-masing di dalam keluarga” jelas Syawaludin ST.

Syawaludin ST. menambahkan ” Kegiatan Sapa Warga dan Program Pemberian Makanan Tambahan bagi Anak berkategori Stunting di Kelurahan Tanah Enam Ratus adalah salah satu Program dari Pemerintah Kota Medan khususnya Walikota untuk Masyarakatnya, mengupayakan ke depan tidak ada lagi kasus stunting di Wilayahnya” ujar Lurah Tanah Enam Ratus.

Dimana Kota Medan berkomitmen penuh terhadap keadaan Anak anak di Wilayahnya.

Masyarakat sangat prihatin pada mereka yang tidak bisa memenuhi kebutuhan gizi dan sebagainya, maka diharapkan semua pihak terkait bisa berkoordinasi dengan pihak Kepala Lingkungan setempat agar masalah Stunting Anak di Kota Medan dapat teratasi.

Baca Juga  Pemko Siantar Gandeng Bank BI Edukasi Transaksi Digitalisasi Non Tunai via QRIS

Lurah Tanah Enam Ratus mengucapkan Terimakasih kepada semuanya atas kerjasama dan kolaborasinya selama Kegiatan Sapa Warga berjalan ” Terimakasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, Puskesmas dan para Kepling yang tetap semangat dalam menjalankan Kegiatan Sapa Warga, semoga Allah SWT mencatat amal kebaikan kita semuanya. Tetap semangat, makin kompak dan terus berkolaborasi, dan semoga kita terus bermanfaat Buat Masyarakat banyak khususnya Warga Kelurahan Tanah Enam Ratus, pihak Kelurahan akan terus berkolaborasi dengan semua pihak untuk menuntaskan Stunting di Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan sesuai dengan arahan Walikota Medan” tutup Syawaludin ST. (Ebi)