Kasdam III/Siliwangi dan Wakapolda Jabar

INTIPOS | BOGOR – Kasdam lll/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dan Wakapolda Jabar Brigjen Pol Eddy Sumitro meninjau operasi yustisi yang di berlakukan di wilayah Bogor pada masa Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) pandemi Virus Covid-19, Selasa (15/09/2020).

Kasdam III/Siliwangi dan Wakapolda Jabar melakukan mengecekan yang tergabung dalam operasi yustisi untuk memastikan sejauh mana yang dilaksanakan oleh personel gabungan tersebut.

baca juga : Uu Ruzhanul Ajak Masyarakat Jabar Jaga Ulama

Turut hadir saat peninjauan dan sekaligus pengecekan personel yang tergabung pada Satgas Operasi Yustisi Danrem 061/Surya Kancana Brigjen TNI Agus Subiyanto, Wakil Bupati Kabupaten Bogor, dan Komandan Kodim 0606/Kota Bogor.

Pada kesempatan itu, Kasdam III/Siliwangi dan Wakapolda Jabar beserta rombongan sempat menyaksikan proses pelaksanaan sidang ditempat operasi yustisi bagi warga Bogor yang sempat melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

baca juga : https://siberindo.co/15/09/2020/pesan-syekh-ali-jaber-umat-islam-jangan-mau-diadu-domba/

Saat itu juga warga yang melanggar mengakui atas kesalahan yang dilakukannya. Ia mengakui salah dan menyampaikan penyesalannya serta berjanji tidak akan melanggar lagi dan siap mematuhi protokol kesehatan.

Perlu di ketahui bagi yang melanggar saat itu, tentu tidak luput dari tindakan yang unik, diantaranya ada yang diperintahkan membersihkan atau menyapu halaman, ada yang disuruh pus up, bahkan ada jugaJagat yang di suruh mengucapkan Pancasila. (Ara/Tri).