23 Februari 2024

Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Kapal Ferry Penyeberangan Bajoe – Kolaka Di Periksa Polisi

2 min read
Kapal Ferry Penyeberangan

INTIPOS | BONE –  Upaya pencegahan terhadap kecelakaan transportasi laut, jajaran Kepolisian Polres Bone melalui Satpolair Polres Bone gencarkan pemeriksaan kelayakan kapal ferry penyeberangan di dermaga pelabuhan penyeberangan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. Minggu (04/10/20).

Kegiatan kali ini dilakukan oleh Kasubnit Tindak Satpolair Polres Bone Aiptu Muh. Romy Achmad didampingi oleh Aipda Baso Halim dan Brigpol Sudirman memeriksa kapal ferry penyeberangan tujuan pelabuhan Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kepada media, Kasubnit Tindak Satpolair Polres Bone mengatakan, kegiatan yang ia lakukan bertujuan untuk memastikan segala kelengkapan diatas kapal benar-benar lengkap dan layak pakai.

baca juga : Kapolsek Palakka Beri Kejutan TNI Di HUT TNI ke-75

“Untuk memastikan bahwa kelengkapan kapal yang seharusnya berada diatas kapal benar-benar lengkap dan laiak pakai demi keselamatan pelayaran,” jelas Aiptu Muh. Romy Achmad.

Baca Juga  Tekan Angka Kecelakaan Lalulintas, Satlantas Polres Bone Gelar FGD

Pada kesempatan itu, Aipda Baso Halim yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan himbauan kepada Nahkoda kapal untuk selalu melengkapi sarana dan prasarana diatas kapal serta tidak melebihi kapasitas muatan.

Jajaran Kepolisian Polres Bone melalui Satpolair Polres Bone gencarkan pemeriksaan kelayakan kapal ferry

“Sebelum berangkat agar melengkapi sarana dan prasarana keselamatan seperti jaket pelampung dan alat keselamatan lainnya dan pastikan muatan tidak melebihi kapasitas, harus sesuai daftar yang tertera dimanifes guna keselamatan pada saat dalam perjalanan,” himbau Aipda Baso Halim.

Selain itu Aipda Baso Halim juga menyampaikan himbauan kepada penumpang kapal ferry untuk mematuhi aturan yang ada diatas kapal dan selalu menjaga barang bawaannya serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama berada diatas kapal maupun ketika berada diluar rumah.

Baca Juga  Tingkatkan Kepatuhan Tertib Lalin, Polantas Sasar Mahasiswa

baca juga : https://siberindo.co/05/10/2020/tolak-ruu-ciptaker-ahy-pose-di-gerobak-es-kelapa-muda-dan-mie-ayam/

Ditempat terpisah, Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya guna untuk memberikan pelayanan prima dan memastikan keamanan dan keselamatan penumpang kapal ferry.

“Untuk memberikan pelayanan prima dalam kegiatan penyeberangan dan memastikan keamanan dan keselamatan penumpang kapal ferry selama dalam pelayaran,” jelas AKP A. Sukri Sulaiman.

Ia berharap, kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya dapat mencegah terjadinya kecelakaan laut dan Nahkoda kapal agar selalu mengutamakan keselamatan kapal dan penumpang sehingga bisa sampai ditempat tujuan dengan selamat. Tutup Kasat Polair Polres Bone. (rustan)