23 Februari 2024

Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Kado Istimewa HUT Ke 75 TNI Dari Polres Untuk Jajaran TNI di Kabupaten Pacitan

2 min read

INTIPOS | PACITAN – Polres Pacitan memberikan kado spesial bagi Kodim 0801 Pacitan untuk merayakan HUT ke 75 TNI, Kado dari polisi menjadi salah satu bukti kuatnya sinergitas TNI dan Polri dalam menjaga Kota 1001 Goa tetap kondusif.

 

Rombongan dari Polres Pacitan tiba di markas Kodim 0801, Dipimpin Kapolres AKBP Didik Hariyanto, mereka membawa kue ulang tahun dan tumpeng ke markas Kodim sembari menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun.

 

Kedatangan rombongan Polres Pacitan secara tiba-tiba membuat para anggota TNI di markas Kodim terkejut. Komandan Kodim 0801 Letkol Inf Nuri Wahyudi bersama anak buahnya langsung menyambut dengan suka cita.

 

Di halaman Kodim, Kapolres meminta Dandim 0801 untuk meniup lilin kue ulang tahun berbentuk angka 75 itu. Angka tersebut menandakan usia TNI yang akan genap 75 tahun pada 5 Oktober 2020.

baca juga : Langgar Keras Protokol Kesehatan, Tiga Tempat Hiburan Malam dan Satu Food Court Ditutup

Padamnya api lilin sontak disambut tepuk tangan dari anggota polisi dan TNI yang ada di lokasi. Penuh keakraban walau harus tetap mematuhi protokol kesehatan, kedua aparat keamanan negara itu dalam suasana pandemi seperti saat ini.

 

“Ini adalah kejutan dari Polres Pacitan kepada Kodim 0801 dalam merayakan HUT TNI yang ke 75,” kata Kapolres Pacitan AKBP Didik Haryanto di lokasi, Senin (05/10/2020).

baca juga : https://siberindo.co/05/10/2020/kondisi-donald-trump-sempat-memburuk-kadar-oksigen-menurun/

Pemberian kejutan serupa, lanjut Didik, juga digelar di Sub Denpom V/1-4 Pacitan, Lanud Iswahyudi, Kamladu dan Koramil jajaran.

 

“Di HUT yang ke-75, semoga TNI selalu dicintai rakyat, menjadi bagian yang satu dengan Polri dalam menjaga keutuhan NKRI, serta selalu bersinergi untuk menjaga Pacitan tetap kondusif di masa pandemi dan menjelang Pilkada,” terang Didik.

 

Sementara itu Dandim 0801 Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi mengucapkan terimakasih atas kado istimewa dari Polres dan jajaran di HUT ke 75 TNI tahun ini.

 

“Terimakasih kepada Polres dan jajaran, Ini merupakan bentuk sinergitas Polri bersama TNI untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Kabupaten Pacitan, walau HUT tahun ini masih dalam suasana pandemi namuntidak mengurangi kekhidmatan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan (jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan_red),”tandas Nuri.(tyo)