Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Kadisdiksu Haris Lubis Yakinkan Masyarakat Banyak Sekolah Swasta Bagus

2 min read
Kadisdiksu Haris Lubis Yakinkan Masyarakat Banyak Sekolah Swasta Bagus

Kadisdiksu Haris Lubis Yakinkan Masyarakat Banyak Sekolah Swasta Bagus

Medan | Intipos.com – Kadis Pendidikan Sumut Ir Abdul Haris Lubis MSi menegaskan banyak siswa berprestasi di provinsi ini lahir dari sekolah swasta. Artinya, baik negeri maupun swasta, dapat memberikan pendidikan terbaik bagi para peserta didik.

Hal itu dikemukakan Kadis menjawab wartawan di Medan, Kamis (20/6) sehubungan telah diumumkannya hasil seleksi penerimaan siswa baru di SMA dan SMK Negeri se-Sumut. Saat ini mereka sedang pendaftaran ulang.

“Saya menyadari bahwa ada sejumlah pelajar dan orang tua siswa yang mungkin merasa kecewa karena tidak masuk di sekolah yang diinginkan. Saya ingin mengingatkan bahwa ini bukanlah akhir dari segalanya,” tegasnya.

Di Provinsi kita, lanjut Kadis, terdapat banyak sekolah swasta yang memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik. Sekolah-sekolah swasta ini tidak hanya menawarkan kurikulum yang berkualitas, tetapi juga fasilitas yang memadai, lingkungan belajar yang kondusif, serta tenaga pendidik yang berkompeten dan berdedikasi.

Baca Juga  Persiapan PON, Ini Pj Arahan Pj Gubernur Agus Fatoni Kepada Bupati dan Walikota

“Beberapa sekolah swasta bahkan telah mendapatkan akreditasi tinggi dan memiliki berbagai prestasi, baik di tingkat regional maupun nasional. Bahkan sejumlah anak yang berhasi meraih prestasi setingkat olimpiade keilmuan dari sekolah swasta,” tuturnya.

Dinas Pendidikan Sumut katanya selalu mendorong peningkatan kualitas dan pemerataan pendidikan di semua jenis sekolah. “Dinas Pendidikan Provinsi sangat memahami betapa pentingnya pendidikan bagi masa depan anak-anak kita secara merata,” ujarnya.

“Kami di Dinas Pendidikan terus berupaya untuk memastikan bahwa semua sekolah, baik negeri maupun swasta, dapat memberikan pendidikan terbaik bagi para siswa. Pemerataan pendidikan di semua jenis sekolah merupakan prioritas kami,” tambahnya.

Untuk para orang tua dan pelajar yang saat ini tengah mencari alternatif lain setelah hasil seleksi SMA dan SMK Negeri diumumkan, beliau mengajak untuk melihat dan mempertimbangkan sekolah-sekolah swasta yang ada.

Jangan ragu untuk melakukan kunjungan langsung, bertanya kepada alumni, dan mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai sekolah-sekolah tersebut. Saat ini merupakan era teknonologi informasi yang dapat diakses dengan mudah.

Baca Juga  54 Siswa Baru SD Negeri 2 Sungai Kakap Mengikuti MPLS

“Pendidikan adalah investasi jangka panjang, dan kualitas pendidikan tidak hanya ditentukan oleh status sekolah sebagai negeri atau swasta, tetapi juga oleh tekad dan kemauan siswa untuk belajar serta dukungan dari lingkungan sekitar,” katanya.

“Saya ingin menegaskan bahwa semua siswa memiliki potensi besar untuk meraih kesuksesan di masa depan, terlepas dari jenis sekolah yang mereka pilih. Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang positif dan mendukung bagi anak-anak kita untuk terus belajar dan berkembang,” ujarnya.

Kepada calon peserta didik yang diterima di SMA dan SMK Negeri, Kadis mengucapkan selamat sekaligus apresiasi dan terima kasih kepada para orang tua, guru, dan semua pihak yang telah mendukung Pendidikan Sumut. (01)