Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Isyah Anshori Sang Birokrat Ulung Yang Siap Memajukan Pacitan Bersama Mbois

2 min read
Isyah Anshori

Isyah Anshori

INTIPOS | PACITAN –  Ruang persaingan pilkada serentak 2020 di Pacitan semakin luas. Setelah sebelumnya muncul bakal calon dari politisi, kali ini tampil sosok birokrat ulung yang sudah malang melintang di dunia birokrasi. Isyah Anshori yang terakhir menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Pacitan, bersiap melanjutkan karir untuk mengabdi di Kabupaten berjuluk Kota 1001 Goa. Ia sudah siap untuk bertarung menjadi orang nomor dua mendampingi Yudi Sumbogo.

Bakal Calon Wakil Bupati tersebut menjelaskan bahwa dirinya memulai karier di Pemerintah Kabupaten Pacitan sejak tahun 1978.

baca juga : Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan 50 Huntap Banjir Lutra

“Saya sejak tahun 1974 tinggal di Pacitan, dan tahun 1978 saya bekerja di Gemaharjo, Tegalombo. Disana saya 5 tahun. Setelah itu pindah ke Kecamatan Tulakan, lalu menjadi Lurah Baleharjo, Kecamatan Pacitan selama 8 tahun,” ucap Isyah Ansori kepada awak media, Rabu (16/09/2020) malam.

Baca Juga  Wadan Kolakops Rem 121/Abw Buka Kegiatan Patroli Terkoordinasi di Perbatasan Kalbar

Lebih lanjut Isyah menjelaskan karir birokrasinya terus berjalan.

“Setelah menjadi Lurah, saya menjadi Sekcam Pacitan, lanjut menjadi Camat Arjosari selama 7 tahun. Alhamdulillah, selama menjadi Camat Arjosari, saya banyak bergaul dan menimba ilmu kepada Kyai dan Alim Ulama. Kemudian, saya berkarir di Dinas Perijinan dan terakhir saya di Bakesbangpol dan disana banyak berteman dengan teman-teman di partai politik,”jelasnya.

baca juga : https://siberindo.co/17/09/2020/luhut-mulai-beraksi-setiap-daerah-wajib-serahkan-data/

Dari banyak pengalaman yang ada, Isyah menjelaskan bahwa dirinya banyak menimba ilmu dan mengetahui persoalan yang ada.

Baca Juga  Operasi Patuh 2024 Dimulai, Danyon C Pelopor: Brimob Bone Siap Mendukung

“Selain itu, saya banyak teman, saudara dan keluarga. Insya Alloh bersama Pak Yudi, saya siap bersinergi membangun Pacitan yang lebih baik,”tambah Isyah Anshori.

Untuk Pacitan, Ia memiliki beberapa terobosan.

“Sebagian besar wilayah Pacitan merupakan daerah yang tandus, jadi perlu ada langkah-langkah yang strategis, seperti menanam pisang dan tanaman polibag, selain itu ditunjang dengan peternakan yang intensif. Saya yakin jika kita fokus maka akan ada peningkatan perekonomian. ” Pungkas Isyah Ansori.(tyo)