5 Maret 2021

Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Gelar Operasi Yustisi, Kapolres Batubara Ajak Warga Terapkan Prokes

1 min read
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis (tengah) saat Operasi Yustisi memberikan imbauan kepada nasabah Bank BNI kota Limapuluh

Intipos.com, Batubara – Polres Batubara bersama instansi terkait melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Pagi tadi, 18 Februari 2021.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis saat membagikan masker ke salahsatu warga

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, operasi itu diikuti sejumlah personil gabungan diantaranya personil Polres Batubara, Satpol PP, dan Dishub.

https://intipos.com/hadiri-launching-5-juta-masker-wagub-sulsel-gp-ansor-dan-aice-menginspirasi/

“Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh polres jajaran Polda Sumut, sesuai arahan Kapolda Sumatera Utara untuk menindaklanjuti instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,” kata Kapolres.

Operasi yustisi itu dilakukan di sejumlah tempat, seperti fasilitas umum, Kantor BNI dan lainnya di Jalan Lintas Sumatera KM 124, tepatnya di Kota Limapuluh, Batubara.

https://sumut.siberindo.co/18/02/2021/edy-rahmayadi-optimis-industri-pembangunan-pltgu-1-600-mw-semakin-menggeliat/?amp

“Petugas mengimbau kepada pengendara dan warga yang masih ditemukan berkerumun dan tidak menjaga jarak agar selalu memakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kemudian, kata Kapolres, kepada masyarakat yang masih ditemukan berkerumun dan tidak menjaga jarak, petugas juga memberikan peringatan dan teguran kepada mereka.

Selain itu, juga diberikan pemahaman tentang menerapkan 3M

dan Ubah perilaku kebiasaan baru dengan mengedepankan protokol kesehatan.(intipos. A Sinaga)