GEBRAK Masker

INTIPOS | TANJUNG BALAI –  Gerakan Bersama Memakai (GEBRAK) Masker terus bergulir di sejumlah kabupaten dan kota di Propinsi Sumatera Utara (Sumut). Kegiatan ini mampu membangkitkan semangat 3M masyarakat.

Di Kota Tanjungbalai, Kamis (03/12/20) GEBRAK Masker yang diinisiasi Tim Penggerak (TP) PKK dan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumut, berlangsung lancar dan mendapat respon antusias warga kota.

Pjs Walikota Tanjungbalai Ismael P Sinaga menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. “Khususnya kepada Ketua TP PKK Nawal Edy Rahmayadi, saya ucapkan terima kasih, Kota Tanjungbalai telah dipercaya menjadi tempat pelaksana kegiatan ini yang merupakan bentuk dan contoh perhatian nyata terhadap masyarakat,” ujar Ismael Kamis (3/12) di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai, Jalan Jenderal Sudirman Tanjungbalai.

baca juga : 10 Orang Warga Asahan Positif Corona, dan 1 Meninggal Dunia

Gerakan 3M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan perubahan perilaku atau Ubah Laku sesuai protokol kesehatan memang perlu terus digencarkan antara lain melalui GEBRAK Masker.

TP PKK, menurut Ismael, merupakan organisasi yang sangat dekat dengan masyarakat. Hal ini sejalan dan memiliki kesamaan dengan tugas-tugas kepamongprajaan IKAPTK, sehingga efektif untuk membangkitkan 3M dan Ubah Laku.

“Untuk itu, saya sebagai salah satu pengurus IKAPTK juga mengajak adik-adik untuk mendukung kegiatan ini dan belajar dari kegiatan- kegiatan PKK dalam mengayomi dan memberikan perhatian kepada masyarakat,” pesannya.

Ismael juga menyinggung terkait perkembangan Covid-19 di Kota Tanjungbalai yang relatif terkendali. Dari sekitar 86 kasus, 77 telah dinyatakan sembuh. Atensi penuh terhadap pengendalian Covid-19, kata Ismael, menjadi salah satu perintah Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada Pjs kepala daerah yang bertugas.

“Apel kesiapan bencana terkait fenomena La Nina sesuai arahan Gubernur juga telah kita lakukan. Kita doakan bersama, kota ini dijauhkan dari bencana dan kita sukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak dengan berpartisipasi menggunakan hak pilih dan disiplin protokol kesehatan,” tutup Ismael.

baca juga : https://siberindo.co/03/12/2020/2021-jalur-puncak-dua-mulai-digarap-kementerian/

Wakil Sekretaris Ketua TP PKK Sumut Riza Vahlevi Lubis mewakili Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi menyampaikan Gebrak Masker merupakan kegiatan yang digelar atas perintah dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian untuk melibatkan seluruh TP PKK di Indonesia dalam menyosialisasikan protokol kesehatan, serta ditambah dengan arahan dan instruksi dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

“Jadi bersama IKAPTK sudah kita gelar di Medan dan Tebing Tinggi. Hari ini, kita gelar di Tanjungbalai dan diikuti pemberian masker secara simbolis kepada TP PKK Labuhan Batu dan Labuhanbatu Utara masing-masing 5.000 masker. Pesan dari Ibu Ketua TP PKK Nawal Edy Rahmayadi agar kader TP PKK menjadi panutan dan penggerak di tengah masyarakat dalam menegakkan protokol kesehatan,” tutur Riza.

Pjs Walikota Ismael, rombongan PKK dan IKAPTK melakukan pembagian masker langsung kepada masyarakat di alun-alun Kota Tanjungbalai. Sembari membagikan, sesekali disampaikan pesan-pesan kesehatan untuk mengingatkan masyarakat. (intipos/red)