INTIPOS | Kendal – Demi kelancaran pelaksanaan pemungutan suara di Pilkada 9 Desember 2020, Forkompimcam Brangsong melaksanakan kegiatan  Rakor pengelolaan dan pengananan logistik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 di di aula kantor Kecamatan Brangsong Jl. Soekarno Hatta Desa Brangsong Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal. Kamis, 3/12/2020.
Acara tersebut dihadiri oleh Camat Brangsong Drs. Bambang Djoko Pitono, Danramil Brangsong Kapten Inf Widodo Hendrarjo, Kapolsek Brangsong AKP Amin Supangat SH MM., Ketua PPK Kecamatan Brangsong Abdul Rohman SE., Ketua Panwascam Muh Abdul Halim SE., Anggota PPK dan Sekretariat PPK Kecamatan Brangsong.
Ketua PPK Brangsong menyampaikan ” Pilkada Kabupaten Kendal pelaksanaannya  Hari Rabu, 9/12/2020,  kami mengajak Forkopimcam untuk melaksanakan Rapat Kerja berkaitan salah satunya yaitu Material Logistik. Penyediaan bilik suara kusus yang bersuhu diatas 36°C. Matlog datang ke Brangsong H- 2 kalau tidak ada halangan, paling lambat tangal 8/12/2020 dan langsung distribusikan PPS Desa,” jelasnya.
Beliau menambahkan, Selama Matlog di PPS sebelum di kirim ke TPS akan di jaga oleh Linmas dan TNI/Polri. Saat pemungutan dan penghitungan selesai akan di geser di PPS, tidak boleh di bukak dan di otak atik, kalau sudah lengkap langsung di kirim di PPK. Di PPK akan dilaksamakan rekapitulasi  11,12/12/ 2020 karena ada perintah dari KPU yg TPS lebih dari 103 bisa di buat 2 hari, kalau di tanggal (12/12) sudah selesai dan armada dari KPU sudah siap maka akan langsung di kirim ke KPU. Saat rekapitulasi mohon penambahan pengamanan surat. Keamanan logistik dapat dipusatkan ke PPS / Balai Desa atau tempat kusus sehingga fokus dalam pengamanan Matlog. Prokes Covid 19 hrs diperhatikan dan wajib memakai Masker serta KPPS menyediakan Masker dan sarung tangan plastik, pungkasnya.
Kapolsek Brangsong  menyampaikan” pada saat penerimaan dan pengiriman untuk di libatkan dari TNI/Polri  untuk memastikan keamanan matlog. Kita pastikan sudah sesuai setandar dari KPU dan libatkan bidan atau tenaga kesehatan untuk stan by di lokasi TPS,” sampainya.
(S Anto Saputro)