Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Pacitan Capai 92,6 Persen,Ini Kata dr Johan

2 min read

INTIPOS | Pacitan – Warga masyarakat patut turut lega, karena saat ini di Kabupaten Pacitan terjadi tren angka kesembuhan pasien Covid-19 mencapai 92,6 persen, ini merupakan kabar baik bagi semua elemen masyarakat, berkat disiplin protokol kesehatan yang di terapkan.

“Angka kesembuhan yang tinggi ini merupakan cerminan dari kinerja para tenaga kesehatan yang setiap hari bekerja menangani Covid-19 juga Gugus Tugas, Semua lapisan masyarakat serta peran media yang ikut serta membantu publikasi,”ujar Pengelola Wisma Atlet Pacitan dr.Johan.TP kepada pewarta, Jum’at (26/02/2021).

Baca juga Gubernur Sulsel Resmi Lantik 11 Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020

Lebih lanjut Johan mengatakan, upaya pemerintah untuk melalui Gugus tugas dan semua elemen untuk menekan penyebaran covid 19 di Pacitan terus di lakukan, terbukti pasien yang ada di Wisma Atlet tinggal 24 orang, dengan tingkat kesembuhan mencapai 92,6 Persen, lebih tinggi dari tingkat kesembuhan Jawa Timur yang mencapai 89,7 persen dan Nasional sekitar 85,1 Persen.

“Namun kita tidak boleh terlalu cepat berpuas diri, dan lengah, masyarakat tetap harus waspada dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan serta disiplin 5 M,”tambah pria yang juga sebagai Kepala Puskesmas Gondosari Pacitan tersebut.

Baca juga https://indocybernews.com/pemkab-sergai-deli-serdang-dan-pemprovsu-siap-tingkatkan-sektor-wisata/

Ia menegaskan, agar penanganan pandemi dapat berjalan maksimal, maka seluruh aspek 3 T yakni testing,tracing dan treatment harus dijalankan sebaik mungkin untuk menekan angka positif di Kabuoaten Berjuluk kota 1001 Goa tersebut.

“Semoga angka kesembuhan yang cukup tinggi ini memotivasi bagi kita semua untuk terus mengupayakan 3T sehingga menekan laju penularan kasus aktif serta kematian akibat dari Covid-19 di Pacitan,”tegasnya.

Ia juga menambahkan jika untuk Puskesmas Gondosari yang membawahi 4 Desa tersebut akan melakukan Vaksinasi kepada Kepala Desa dan Perangkatnya.

” Direncanakan pada Selasa 02 Maret 2021 Puskesmas Gondosari akan melaksanakan Vaksinasi kepasa 64 orang Perangkat Desa yaitu Desa Plosa,Tinatar,Kebonsari dan Gondosari,”tandasnya.

Perlu di ketahui sampai saat ini Pasien yang berada di Wisma Atlet tinggal 24 orang, dengan angka kesembuhan mencapai 92,6 Persen, sedangkan angka Kematian di Pacitan hanya 2,64 Persen di bawah angaka kematian Nasional yang 2,7 Persen serta Jawa Timur yang mencapai 7,05 Persen.

Sementara Kasus aktif atau positif di Pacitan mencapai 4,7 Persen di bawah Nasional yang mencapai 12,1 Persen serta Jatim yang berada di angka 3,02 persen. Sedangkan rata-rata hunian pasien covid 19 di Rumah Sakit yang ada di pacitan cuma 25 Persen saja.(tyo)