Kabupaten Pacitan

INTIPOS | PACITAN – Kabupaten Pacitan mendapat apresiasi untuk kebrasilannya dalam penanganan Covid 19, hal tersebut di sampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat acara penyerahan bantuan pemerintah Provinsi Jawa Timur di pendopo Kabupaten Pacitan.

Menurut gubernur, kabupaten diujung selatan Jawa Timur ini telah terbukti mampu mengendalikan wabah corona yang mematikan tersebut sehingga tidak terjadi ledakan penyebarannya.

“Dari 38 kabupaten/kota, Kabupaten Pacitan paling bagus dalam pengendalian covid 19”, ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Pendopo Kabupaten Pacitan, Minggu (18/10/2020).

Lebih lanjut Khofifah mengatakan, Apa yang dilakukan Bupati Pacitan dan seluruh komponen masyarakat dalam penanganan dan pengendalian covid 19 menjadi bukti bahwa semua bergerak, bersinergi dan berkolaborasi dengan baik.

baca juga : Rumah Ibadah di Serdangbedagai Konsisten 3M dan Perilaku Baru

Sampai saat ini angka penderita positif covid 19 di Pacitan tergolong paling rendah begitu pula dengan angka kematian.

“ Apa yang sudah dicapai jangan sampai kendor namun tetap patuh menjalankan protokol kesehatan terutama memakai masker ataupun selalu menerapkan 3 M,” Imbuh mantan Menteri Sosial tersebut.

Ia juga menekankan, Menghadapi pilkada yang tidak lama lagi, Khofifah minta masyarakat mengikuti semua proses dengan baik, namun tetap patuh pada protokol kesehatan.

“Semoga pandemi ini segera berlalu agar ekonomi kembali bergerak serta masyarakat menjadi sehat,”tandas Gubernur.

baca juga : https://siberindo.co/18/10/2020/mbf-ditangkap-di-kawasan-jakarta-utara/

Sementara itu Bupati Pacitan Indartato mengatakan, Sampai saat ini jumlah akumulatif penderita positif covid 19 di Kabupaten Pacitan mencapai angka 178 kasus.

“Dari jumlah itu terkonfirmasi sembuh 134 orang, meninggal 4 orang dan 40 pasien masih dalam pemantauan,”tukasnya.

Acara Penyerahan Bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada masyarakat penerima manfaat merupakan rangkain kunjungan kerja Gubernur Jawa Timur di Kabupaten Pacitan.

 

Ragam bantuan tersebut antara lain, sertifikat program strategis nasional instansi pemerintah dan lembaga keagamaan, BLT, bantuan permodalan Bumdes dan bantuan masker pendamping desa, bantuan sosial beras bagi KPM, PKH dan bantuan kredit program dana bergulir .

Selain itu juga ada penyaluran KUR dari bank BRI, BNI dan bank Mandiri serta bantuan subsisi upah serta santunan kepada anak yatim piatu.(tyo)