23 Februari 2024

Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Besi Behel Jalan Walisongo Membahayakan Pengguna Jalan

1 min read
INTIPOS | Banyuasin  –  Perlu ekstra kewaspadaan jika ingin selamat saat melintas dijalan Walisongo di Desa Bukit Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, pasalnya proyek pembangunan jalan cor anggaran tahun 2018 dan masa pemeliharaan 2019 saat ini sudah mulai membahayakan bagi penggun jasa jalan itu, karena besi anyaman sebagai urat jalan cor beton mengelupas.
Dian warga setempat kepada wartawan mengatakan, sejak pelaksanaan pembangunan proyek jalan itu tahun 2018 sudah banyak menuai permasalahan, wajar saja kalau pelaksanaanya tidak mengutamakan kwalitas, karena mengejar waktu cepat selesai dan mengeruk untung besar, namun sekarang dampaknya masyarakat yang berdumisili disepanjang jalan tersebut.
Masih kata Dian, bagi masyarakat dihimbau harus ekstra waspada jika melintas diruas jalan walisongo, sebab dapat mencancam keselamatan dirinya jika sampai terjebak besi behel ada beberapa titik yang mengelupas dari dalam cor beton.
Yang lebih membahayakan lagi diruas jalan Walisongo itu jika melintas pada malam hari, selain anyaman besi behel ruas jalan mengelupas juga dalam kondisi gelap gulita sebab jaringan penerangan lampu jalan sudah lama dibiarkan padam, ungkap Dian (25/7/2020) beberapa saat yang lalu.
Terpisah, Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan Noerwahit saat diminta komentarnya sebelum mengikuti sidang paripurna DPRD Banyuasin (22/7) mengatakan kalau melihat kondisi ruas jalan walisongo di Betung yang dibangun pada tahun anggaran 2018 masih semacam itu masih lumayan, katanya.
Masih kata Noerwahit, kalau kalian ingin tau proyek yang sama yang ada didesa kami lebih parah lagi, jangankan dilintasi kendaraan, ditiup angin saja sudah berhamburan, jelasnya menyakinkan. (yok)
Baca Juga  Tim Monev Divisi PAS Sidak ke Lapas Pemuda Langkat