Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Bakti Sosial di Bangkalan, Pangdam: Ini Kepedulian Serta Solidaritas TNI

1 min read
Bakti Sosial di Bangkalan

Bakti Sosial di Bangkalan

Bangkalan | Intipos.com Serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI mulai digelar oleh setiap Satuan TNI di berbagai daerah. Salah satunya, melalui pelaksanaan bakti sosial yang saat ini digelar di Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur. Sabtu (30/09/2023).

 

Bakti sosial itu dipusatkan di Lapangan R. P Moch Noer Bangkalan. Beberapa pihak turut hadir menyaksikan pelaksanaan baksos berupa pelayanan kesehatan itu, diantaranya Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, para pejabat TNI, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, Kepala Bakesbangpol Jatim, Eddy Supriyanto dan Bupati Bangkalan.

 

 

 

 

Dijelaskan Pangdam, bakti sosial yang digelar di Bangkalan saat ini merupakan salah satu solusi bagi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan. Baksos yang diwarnai dengan pembagian paket sembako itu, kata Pangdam, mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

 

“Baksos ini bentuk kepedulian, serta solidaritas TNI pada masyarakat,” ujar Mayjen TNI Farid.

 

Tak hanya itu saja, Pangdam menambahkan jika baksos tersebut dilakukan juga bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

 

“Ada donor darah, hingga khitan massal dan pelayanan kesehatan umum. Itu semua untuk masyarakat,” bebernya. (RR)