Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

4 Polsek Terima Kunjungan Tim Supervisi Bidang Pembinaan Polres Pacitan

1 min read

INTIPOS | Pacitan – Empat Polsek di jajaran Polres Pacitan mendapat kunjungan dari Tim Supervisi bidang pembinaan bulan Juni 2021 yang dipimpin oleh Kasi Propam Ipda Suyitno pada Selasa (22/06/2021) kemarin.

Kasi Propam Polres Pacitan menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan Supervisi bidang pembinaan sebagai acuan bagi satuan tingkat Polres untuk melaksanakan tugas kepolisian sesuai prosedur dan mengetahui trend perkembangan situasi.

“Supervisi juga dilaksanakan dengan tujuan agar tugas operasional di tingkat Polsek sesuai juklak dan juknis maupun prosedur yang berlaku,”ujar Ipda Suyitno usai kegiatan kepada awak media.

Lebih lanjut Kasipropam menambahkan, Kegiatan tersebut guna mengecek kekuatan personel di Polsek, memeriksa kondisi sarana dan prasarana serta ranmor dinas Polsek.

“Selain itu kita mengecek adminitrasi,  Performance anggota meliputi ,sikap tampang, surat nyata diri ( KTP, KTA, NPWP, SIM, STNK, dll ),Mengecek kondisi senjata api laras panjang revolver anggota beserta surat ijinnya. Dan Kasiwas dalam kesempatan ini juga ikut melaksanakan pengecekan dan pengawasan terhadap anggota di Polsek,”tandasnya.

Kasiwas Iptu Slamet Riyadi, menjelaskan secara keseluruhan hasil pemeriksaan yang dilaksanakan oleh Tim Supervisi hampir tidak ada temuan.

“Kegiatan Supervisi tersebut juga dilaksanakan ke semua Polsek jajaran Polres Pacitan, dengan waktu yang berbeda, untuk kali ini ada 4 yaitu Polsek Kebonagung, Ngadirojo, Sudimoro dan Tulakan,”pungkasnya.(tyo)