Media Berita Online Lugas – Tegas – Terpercaya

Warga Brebes Antusias Hadiri Kampanye Akbar Anies di Padepokan Kalisoga

2 min read
Warga Brebes Antusias Hadiri Kampanye Akbar Anies

Warga Brebes Antusias Hadiri Kampanye Akbar Anies

BREBES | Intipos.com – Selain di Tegal, Puluhan ribu orang juga menghadiri kampanye akbar calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan di Padepokan Kalisoga, Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Brebes, Jawa Tengah, Selasa (30/1/2024).

Masa mulai berdatangan sejak pukul 07.00 WIB. Setelah kampanye akbar di Tegal yang dihadiri ratusan ribu orang, Anies Baswedan akan melanjutkan kampanye akbar di Padepokan Kalisoga. Tidak hanya dari wilayah Brebes, pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) juga berdatangan dari Cirebon yang berbatasan dengan kabupaten paling barat di Jawa Tengah ini.

Padepokan Kalisoga milik Executive Co-Captain Timnas AMIN Sudirman Said ini menjadi markas pemenangan AMIN Brebes.

Saat menyapa warga, Sudirman menyampaikan bahwa dalam kampanye akbar ini juga dilakukan beberapa deklarasi dukungan untuk paslon nomor urut 1 AMIN.

Baca Juga  Cagubsu Nikson Nababan Berkunjung Kantor SMSI Pusat

“Sederek sedoyo [saudara sekalian], hari ini akan ada berbagai deklarasi, salah satunya deklarasi para mantan kepala desa untuk mendukung AMIN. Kami akan menyampaikan dukungan ini kepada Timnas AMIN,” kata Sudirman saat menyapa warga di panggung utama kampanye akbar AMIN di Brebes, Selasa (30/1/2024.

Setelah melakukan kampanye akbar di Tegal bersama Gus Imin, hingga pukul 11.20 WIB Anies masih dalam perjalanan menuju Padepokan Kalisoga.

Selain para mantan kepala desa, para pedagang seafood dan pecel lele se-Jabodetabek asal Brebes juga mendeklarasikan dukungan kepada AMIN. Sebagian besar pedagang pecel lele di Jabodetabek berasal dari Brebes.

Baca Juga  Sanggar Perkumpulan Seni dan Budaya Bela Diri Pukul Tujuh Silat Kampung Nyatakan Dukung Rusman Ali dan Mansur Zahri

Kemudian deklarasi Aliansi Pembaruan Nasional (ALPEN) terhadap Anies-Muhaimin. ALPEN merupakan perkumpulan lintas profesi.

Dalam kampanye akbar ini juga hadir Co-Captain Timnas AMIN Jumhur Hidayat, Koordinator Presidium Gerakan Rakyat Jawa Tengah Azmi Asmuni Majid serta para tokoh dari Brebes.

Padepokan Kalisoga terletak di Brebes bagian utara. Akan tetapi, warga dari Brebes bagian selatan seperti Kecamatan Tonjong juga hadir dalam kampanye akbar.

Nanang Wahidin, warga asal Tonjong, mengaku rela hadir dalam kampanye akbar demi melihat secara langsung sosok Anies Baswedan. Padahal, lokasi rumahnya cukup jauh. (IS)